Atraksi Unik Sambut Pembukaan Halo Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Meski diguyur hujan, persiapan pembukaan Halo Sultra dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Sultra tetap maskimal. Panitia sigap menata panggung pentas yang dipusatkan tepat di bawah Tugu MTQ Kota Kendari.

Sekitar pukul 19.30 Wita, Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi membuka perhelatan Halo Sultra. Ada 500 kursi disiapkan menjamu tamu daerah yang terdiri dari bupati/walikota se-Sultra, Forkompimda, Anggota Dewan dan pejabat penting lain.

- Advertisement -

Pembukaan ini menandai dimulainya seluruh rangkaian HUT Sultra ke 54 yang puncaknya dirayakan pada 27 April mendatang.

Sederet atraksi menarik akan tampil menghibur masyarakat di panggung Halo Sultra tadi malam. Diantaranya gelar seni budaya dari kabupaten/kota se-Sultra, penganugrahan Kartini Award 2018 dan penampilan putra putri pariwisata.

Sejumlah kegiatan akan meramaikan perayaan Halo Sultra selama empat hari kedepan. Mulai dari Pameran Expo, pagelaran etnik seni dan budaya, Sultra Tenun Karnaval, Forum Bisnis Wisata, Lomba Fotografi Nasional, Pemilihan Putra Putri Pariwisata dan Festival Kuliner.

Acara Halo Sultra sendiri pertama kali digaungkan di era Nur Alam Saleh Lasata di tahun 2008. Nama Halo Sultra terinspirasi dari nama pahlawan lokal Sultra, Haluoleo.

Acara tahunan yang digelar setiap perayaan HUT Sultra menjadi ajang mempersatukan dan mempererat keragaman etini budaya 17 kabupaten se-Sultra. Belakangan, atas kesuksesannya Hallo Sultra masuk dalam kalender event budaya nasional. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  2017, PA Baubau Cetak 500 Janda