Bupati Buteng Janji Perhatikan Satpol PP, Linmas dan Damkar

Bupati Buteng, H. Samahuddin

KENDARI, Rubriksultra.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68, HUT Pelindung Masyarakat (Linmas) ke 56 dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengelar upacara bersama yang dipimpinan langsung Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Senin 23 April 2018.

Pasca upacara yang di fokuskan dihalaman Kantor Wali Kota Kendari itu, Bupati Buteng H Samahuddin SE mengungkapkan, akan memperhatikan kebutuhan Satpol PP dan fasilitas pemadam kebakaran.

- Advertisement -

“Dengan hari jadi Pol PP, Damker dan Linmas ini akan menjadi pembelajaran untuk kita agar mereka ini diperhatikan. Apalagi tugas mereka sangat penting untuk kenyamanan masyarakat khususnya Buton Tengah,” terangnya.

Kata dia, Pol PP harus bekerja maksimal jangan hanya menuntut persoalan kesejahteraan. Apalagi Satpol PP merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam fungsi pengawasan Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup)

“Bukan hanya persoalan perda namun kita harapkan di tahun politik juga mereka bisa mengamankan jalannya Pilkada,” pintanya.

Sementara untuk pemadam kebakaran, Samahuddin mengakui, Pemda Buteng belum memiliki sarana prasarana seperti mobil pemadam kebakaran.

“Meski kita tahu saat ini sarana pemadam kebakaran kita belum ada. Kita upayakan akan melobi anggaran untuk itu di kementerian. Kalaupun kementerian tidak bisa, kita anggarkan dalam APBD,” jelasnya.(adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Kumuhnya Ruang Tunggu Pelabuhan Penyeberangan Torobulu