Teguh Setyabudi Ungkap Alasan Jatuh Cinta dengan Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Pembukaan Halo Sultra Senin 24 April 2018 berlangsung meriah. Gemerlap kembang api dan alunan gendang ditabuh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi menjadi penanda dimulainya ajang event tahunan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-54 yang dipusatkan di Tugu Religi MTQ Sultra.

Beragam atraksi menarik dan tampilan spesial hadir memukau ribuan masyarakat yang memadati arena Pesona Halo Sultra. Mulai dari pagelaran seni budaya dari kabupaten/kota se-Sultra, penganugrahan Kartini Award 2018, penampilan putra putri pariwisata hingga parade peragaan busana menampilkan ragam corak tenun dari 17 kabupaten se-Sultra. Penampilan D’masiv menjadi klimaksnya rangkaian pembukaan Halo Sultra.

- Advertisement -

“Dua bulan memimpin Sultra, saya makin jatuh cinta dengan Sultra,” ucap Teguh.

Ungkapan kecintaan Teguh pada Bumi Anoa tak lain karena kekaguman akan potensi kekayaan SDA, budaya dan pariwisata Sultra.  Meski baru dua bulan menjabat orang nomor satu di Sultra, Teguh punya segudang pengalaman menjelajahi pelosok kabupaten-kabupaten Sultra.

Tak sekedar kunjungan kerja biasa, Teguh memanfaatkan kesempatan itu menyambangi sejumlah spot wisata 17 Kabupaten  Kota se-Sultra. Melihat besarnya potensi Sultra di sektor itu, Kepala BPSDM Kemendagri itu tertantang menggaungkan destinasi wisata Sultra hingga ke manca negara.

Dengan segala potensinya itu, bagi Teguh Sultra adalah masa depan Indonesia.

“Sultra kaya destinasi wisata dari Wakatobi sampai Baubau punya destinasi wisata yang mempesona hanya kurang optimal apabila infrastrutur tidak ditata baik. SDA harus dikelola baik. SDM Sultra harus bangkit. Sultra jangan asal kesohor masyarakatnya juga harus sejahtera dan makmur,”ujar Teguh saat membuka Event Pesona Halo Sultra.

Malam Pembukaan Halo Sultra dikemas spesial menonjolkan promosi pariwisata dan kekayaan kebudayaan Sultra. Beberapa spot destinasi wisata terbaik di Bumi Anoa seperti Wakatobi dan Buton ditampilkan dalam bentuk display video nenambah semarak malam spesial tersebut. Hal ini sesuai tujuan awal event Halo Sultra yang digagas di Era Nur Alam- Saleh Lasata

Baca Juga :  Merger Ditolak, Akper Buton Terus Berjuang

Sultra patut berbangga karena ajang Halo Sultra telah ditetapkan sebagai kalender event nasional. Dari 3000an  festival di nusantara, Halo Sultra tercatat dalam Wonderful Event Nasional oleh Kementerian Pariwisata RI.(adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments