Survei AMAN Paling Tinggi, Tim Tak Jemawa

KENDARI, Rubriksultra.com – Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas memiliki tingkat keterpilihan hingga 48,9 persen bila pemiluhan gubernur (Pilgub) Sultra digelar hari ini.

Di peringkat kedua, ditempati pasangan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar dengan tingkat dukungan 21,6 persen dan pasangan Asrun-Hugua hanya 14,3 persen.

- Advertisement -

Sebanyak 9,1 persen tidak tahu atau belum memutuskan dan yang tidak jawab atau rahasia sebanyak 6,1 persen. Hasil survei ini diapresiasi oleh tim pemenangan pasangan dengan akronim AMAN itu.

Ketua Jaringan Bersama Sahabat pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) LM Bariun mengaku, survei ini sejatinya tidak membuat tim over konfidence atau jemawa.

Menurutnya, politik itu bergerak dinamis. Namun, dari survei yang dirilis JSI patut diapresiasi. “Dari nilai yang ada, tim AMAN kita memberi apresiasi,” ungkap Bariun, Jumat 27 April 2018.

Menurut dia, survei dengan metode ilmiah akan diakui kebenarannya. Jika sampelnya sampai 700 sekian, maka dirandom bisa mewakili seluruh pemilih di Sultra.

Hasil ini, kata dia, tentu memacu keyakinan bagi tim AMAN memenangkan pertarungan Pilgub Sultra. “Beliau (AMAN) untuk sekarang di atas. Tapi, posisi di atas tidak perlu over konfidence,” katanya.

Tim, lanjut dia, perlu bekerja keras terus untuk mencapai hasil maksimal. Sebab, tim menargetkan, perolehan suara AMAN di atas 50 persen.

“Tetap bekerja agar terus menaikan elektabilitas AMAN. Kita tidak akan puas dengan hasil ini karena harapan kita di atas 50 persen,” tuturnya.(adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Milanisti Indonesia Basis Buton Bukan Suporter Biasa