Real Madrid Lolos di Final Liga Champions

RUBRIKSULTRA.COM – Pupus sudah ambisi Bayer Munchen untuk menang di laga tandang melawan Real Madrid di leg kedua semi final Liga Champions. Berlaga di Santiago Bernabeu Rabu dini hari tadi (2/5), tim asuhan J. Heynckes hanya mampu memperoleh hasil imbang 2–2.

Hasil ini cukup bagi tim asuhan Zinedine Zidane mencapai final ketiga berturut-turut di Liga Champions. Berbekal modal skor 2-1 pada laga sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu membenamkan tim raksasa Bundesliga Jerman dengan agregat 4-3.

- Advertisement -

Mengambil insiatif serangan sejak awal pertandingan, Bayern Muenchen langsung memimpin 1-0 pada menit ke-3 melalui sepakan jarak dekat Joshua Kimmich yang memanfaatkan bola pantul dari Corentin Tolisso.

Sayang keunggulan Bayer Munchen hanya bertahan delapan menit. Tepat menit ke 11 Karim Benzema mampu mengonversi crossing Marcelo dengan sundulan yang tak dapat dihalau kiper Bayern Muenchen, Sven Ulreich. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Petaka bagi Bayer Munchen saat laga memasuki awal babak kedua. Sven Ulreich panik saat mengantisipasi bola yang dioper lemah oleh gelandang Bayern Muenchen, Corentin Tolisso. Kebingungan ini membuatnya tampak seperti melupakan aturan bermain bola karena nyaris menangkap operan tersebut dengan tangannya.

Si kulit bundar yang gagal diantisipasi dengan kakinya langsung menggelinding mendekati gawang, sebelum akhirnya dimanfaatkan Karim Benzema yang dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong. Skor berubah menjadi 2-1 di menit 46.

James Rodriguez sempat memberikan harapan setelah berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 63. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakannya sendiri, Rodriguez menghunjamkan sepakan kaki kanan yang membuat bola meluncur di antara kaki Keylor Navas.

Sayang serangan bertubi-tubi yang digencarkan Bayer Munchen tak berhasil menambah gol. Navas tampil apik dan mampu mempertahankan gawangnya tak kebobolan hingga akhir laga.

Baca Juga :  Pasien Positif Corona Bertambah 514 Orang, Sembuh 29 orang, 48 Meninggal

Dengan skor imbang, Real Madrid tinggal menunggu hasil leg kedua pertandingan antara Liverpol Vs AS Roma pada Kamis (3/5) dini hari nanti. (war)

Facebook Comments