Debat Kandidat Digelar Sabtu 12 Mei

BAUBAU, Rubriksultra.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau meluruskan kembali mengenai jadwal pelaksanaan debat kandidat pasangan calon walikota dan wakil walikota Baubau.

Semula jadwal debat direncanakan tanggal 13 Mei, namun terjadi perubahan menjadi tanggal 12 Mei 2018. Jadwal debat kandidat kemudian ditetapkan berdasarkan hasil konsultasi yang dituangkan dalam Surat Keputusan KPUD Kota Baubau No. 44/PL.03.4.Kpt/7472/kota/IV/2018, sebagaimana perubahan kedua atas surat keputusan No. 23/PL.03.4/7472/kota/II/2018 tentang jadwal dan lokasi kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Baubau tahun 2018.

- Advertisement -

“Awalnya debat dijadwalkan tanggal 13 mei. Tapi dimajukan sehari tanggal 12 mei,” jelas Ketua KPUD Kota Baubau, Dian Anggraini melalui sambungan telepon seluler, Rabu (2/5/2018).

Kata Dian, rencananya debat kandidat yang diikuti lima pasang calon walikota dan wakil walikota Baubau akan disiarkan di televisi nasional secara live. Saat ini masih proses lelang untuk penetapan media televisi yang akan menyiarkan langsung kegiatan debat.

Debat kandidat pasangan calon walikota dan wakil walikota Baubau akan dilaksanakan di gedung Maedani pukul 19.00 wita. “Harapan kita semua kandidat pada pilwali 2018 ini bisa hadir. Memang kalau tidak hadir tidak ada sanksi tersendiri,” ulasnya.

Sebelumnya Dian juga mengulas, debat akan dilakukan di dalam gedung sehingga tim tiap paslon akan dibatasi membawa jumlah pendukung. Rencananya tiap paslon akan dijatah 50 orang.

“Tim kita jatah, bisa jadi seperti pengundian nomor urut beberapa waktu lalu dimana tiap paslon dijatah 50 orang. Mengenai waktu kita beri waktu 90 menit yang dibagi beberapa sesi,” tandasnya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Baubau Buru Pelaku Pembunuhan di Jembatan Tengah