Agustus, Terminal Luar Kota Pindah ke Waramusio

BAUBAU, Rubriksultra.com– Terminal luar kota yang saat ini masih dipusatkan di lapangan tembak akan segera dipindahkan. Jika tak ada aral melintang, terminal tersebut akan dipindahkan pada Agustus 2018 mendatang.

Rest area di bilangan Waramusio menjadi pilihan pemerintah Kota Baubau. Terminal yang mulai digagas pembangunannya pada 2017 lalu akan menggantikan peran terminal lapangan tembak.

- Advertisement -

“Saat ini rest area di Waramusio sementara dalam proses pembangunan. Kita upayakan sudah dapat difungsikan sebagai terminal luar kota untuk menggantikan peran lapangan tembak pada Agustus ini,” kata Pj Walikota Baubau, H Hado Hasina di hotel Ratu Rajawali, Rabu (2/5/2018).

Orang nomor satu di Baubau ini mengurai rest area di Waramusio diperuntukan bagi kendaraan luar kota asal Kabupaten Buton, Butur, Muna, Kendari bahkan dari Wakatobi. Semua kendaraan luar kota ini tak boleh lagi langsung masuk ke dalam kota.

Saat ini, kata dia, luas rest area di Waramusio sudah lebih dari satu hektar. Ia menargetkan luas rest area bisa mencapai 1,5 hektar dalam kurun waktu tahun 2018 ini.

“Dalam perluasan rest area Waramusio ini saya gunakan pendekatan Sodamparagigi. Jadi tempatnya itu tidak dibeli oleh pemerintah, cukup mengganti tanah milik warga dengan lahan baru. Itu pendekatan yang kita lakukan, karena jika kita ingin membeli, pemerintah tidak cukup punya uang,” jelas Hado panjang lebar.

Hado berharap rest area Waramusio sebagai terminal luar kota yang akan segera difungsikan dapat digenjot membangunnya. Terlebih, akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Baubau. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  84 Casis Seleksi Polres Buton Dikirim ke Polda Sultra