Ini Tema Debat Tahap II Pilgub Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal debat kandidat pasangan calon Gubernur Sultra pada Minggu 6 Mei 2018. Ada empat tema dan sub tema yang akan disampaikan kandidat dalam debat nanti.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah menyebut, tema yang diangkat berkaitan dengan perekonomian, kependudukan, penataan kawasan dan penegakkan hukum.

- Advertisement -

Untuk sub tema dari perekonomian, kandidat akan mengulas tentang pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, kesenjangan sosial, tenaga kerja dan kemiskinan.

Untuk kependudukan, sub tema yang akan dibahas adalah keluarga berencana, pemberantasan narkoba, disabilitas, perlindungan anak dan peranan perempuan.

Sedangkan penataan kawasan adalah membahas terkait pelaksanaan rencana tata ruang wilayah lingkungan hidup dan daerah pemukiman. Terakhir untuk penegakan hukum, membahas terkait pemberantasan korupsi dan keamanan lingkungan.

Hidayatullah mengaku, seluruh tema dan subtema telah disampaikan kepada paslon agar dipelajari lebih dulu. “Seluruh tema ini kami sudah sampaikan kepada tim kandidat agar bisa dipelajari,” kata Hidayatullah, Kamis 3 Mei 2018.

Ia juga meminta kepada kandidat untuk tidak mencari tahu tema pertanyaan dari panelis. Sebab, seluruh panelis sudah menyatakan tidak akan membocorkan poin pertanyaannya.

“Kami dapat informasi jika ada kandidat mencoba mencari tahu isi pertanyaan. Lebih baik pelajari saja poin tema itu,” tuturnya.

Debat ini akan dilaksanakan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra pada pukul 19.30 WITA dan akan disiarkan langsung melalui TVRI Sultra. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Petugas Penyeberangan Pelabuhan Labuan Diduga Sering Main Curang