Sekda Baubau Minta Aparatur Tindaklanjuti Tiga Poin Ini

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd menekankan beberapa poin penting yang harus dilaksanakan sesegara mungkin oleh aparatur Pemkot Baubau saat apel di pelataran kantor walikota Baubau, Senin pagi (7/5/2018). Penegasan itu berkaitan dengan isu-isu strategis memasuki Bulan Mei 2018.

Roni Muhtar mengurai aparatur pemerintah harus bersikap responsif menyikapi aspirasi dalam aksi unjuk rasa di hari Buruh Nasional 1 Mei lalu, tentang wacana mahalnya harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Berkaitan dengan hal ini Pemkot Baubau akan melalukan observasi dan monitoring pasar, kepada SKPD terkait untuk menyiapkan pelaksanaan, observasi dan monitoring tersebut, sekarang harus lebih responsif,” tandas Sekda seperti yang direalese Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si.

Penegasan kedua berkaitan kebersihan pada ruang-ruang publik di Kota Baubau. Sejumlah ruang publik dinilai kebersihannya belum maksimal. Demikian halnya dengan lingkungan perkatoran, harus lebih bersih, agar tercipta kenyamanan, keindahan dan kota ini tetap bersih di semua tempat, terkhusus ruang-ruang publik.

Doktor alumni Universitas Negeri Jakarta ini menambahkan menyonsong masuknya Bulan Suci Ramadhan, agar dipersipakan tim safari ramadan dan kegiatan aktif lainnya. Sehingga kota pemilik benteng terluas di dunia itu, benar-benar tercermin sebagai kota religius dengan berlandaskan semangat kekompakan, persatuan dan kesatuan serta jalinan silaturahim antar warga.

Hal lain yang juga menjadi penting adalah perintah kepada segenap instansi adalah pembayaran uang honorer bagi tenaga honor/magang yang ada di masing-masing instiitusi. “Semua harus berjalan secara maksimal, dan memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik,” imbuhnya.(war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Besok Pencabutan Nomor Urut, Brimob dan Anggota Polres Buton Ikut Diterjunkan