Universitas Muslim Buton Masih Terkendala Izin

BAUBAU, Rubriksultra.com – Universitas Muslim (UMU) Buton telah berdiri di Kota Baubau. Lokasinya di Panti Asuhan Yayasan Bhakti Amal Muslim Pancasila Baubau dan Kampus SMA Bataraguru. H Ibrahim Marsela ditunjuk sebagai Ketua Yayasan Universitas dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Pendidikan, Hanief Saha Gafur, turun langsung ke Baubau untuk melihat kesiapan alias survei lokasi UMU Buton sebelum izin pengoperasian dikeluarkan. Dalam survei lokasi tersebut didampingi langsung Ketua Yayasan UMU Buton H Ibrahim Marsela.

- Advertisement -

Angin segar pun didapatkan dari Ketua PBNU Bidang Pendidikan tersebut. Kata Hanief, UMU Buton telah siap beroperasi, tinggal menunggu izin dari pusat saja. Hanief mengaku akan mengawal dan meminta percepatan pengeluaran izin pendirian.

Hanief mengaku, telah mengawal sejak pertama kali proposal dimasukkan bahkan langsung diterima Sekjen PBNU. Direktur Pengembangan Kelembagaan diminta untuk mempercepat pengeluaran izin.

“Tetapi izin belum dikeluarkan waktu itu karena ketersediaan tenaga dosen masih kurang. Dalam satu program studi wajib memiliki enam orang dosen tetap. Sekarang semua sudah aman, tinggal menunggu izin pendirian dikeluarkan,” jelas Hanief Saha Gafur, Senin 7 Mei 2018.

Ketua Yayasan UMU Buton, Ibrahim Marsela menuturkan, UMU Buton akan menyiapkan enam fakultas dan 14 program studi.

“Enam fakultas itu yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik, Faklutas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, serta Fakultas Pertanian dan Peternakan,” tandas Calon Wali Kota Baubau itu. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemuda Ini Gasak Barang Jemaah di Masjid Kendari