Pemprov Sultra Siapkan Pelantikan La Bakry

KENDARI, Rubriksultra.com – Rencana pelantikan Bupati Buton, La Bakry dipastikan tidak akan molor dari jadwal awal. Kepala Biro Umum Setda Sultra, Beangga Harianto menyatakan sejauh ini tidak ada perubahan jadwal terkait agenda pengambilan sumpah jabatan La Bakry sebagai Bupati Buton pada Senin 14 Mei 2018.

“Kalau soal kesiapan kami siap. Sejauh ini belum ada informasi perubahan jadwal. Hari senin,” ujar Beangga.

- Advertisement -

Kata dia, segala persiapan teknis menyangkut prosesi pelantikan tengah dilakukan. “Gedung dan sound sistem kita cek,” lanjutnya.

Sejauh ini, arena pelantikan belum bisa dipastikan. Apakah memakai gedung Bahteramas atau Ruang Pola Kantor Gubernur.

“Kalau tempat ada dua alternatif, gedung sebelah Bahteramas atau Ruang Pola. Begitu juga undangan masih sementara disiapkan dan dicek,” kata dia.

Kemarin, melalui sambungan telepon, Kepala Biro pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar menyampaikan bahwa Mendagri Tjahjo Kumolo telah meneken SK Pelantikan La Bakry. Ia akan menggantikan posisi Umar Samiun yang sejak medio Februari lalu sudah diberhentikan sebagai Bupati Buton Periode 2017-2022.

Agenda pelantikan Bupati Buton defintif sejak Umar Samiun divonis penjara lantaran kasus suap Ketua MK Akil Mochtar sempat tertunda lama. DPRD Buton termasuk Pemprov Sultra sempat saling lempar bola terkait lambannya proses pelantikan La Bakry. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pertahankan Tanahnya, Warga Korumba Kota Kendari Siap Mati