Sampaikan Wasiat Suami, Tina Nur Alam Sumbang 121 Alquran dari Mekkah

KENDARI, Rubriksultra.com – Istri Mantan Gubernur Sultra dua periode, Tina Nur Alam menyerahkan sumbangan ratusan Qur’an ke Masjid Al Alam Kamis, 10 Mei 2018. Penyerahan bantuan ini berbarengan kunjungan rombongan Walikota Pariaman Provinsi Sumatera Barat ke Masjid Apung termegah di Sultra itu.

Anggota DPR RI Dapil Sultra ini tak sendiri. Ia didampingi sang anak, Radhan Nur Alam saat penyerahan ratusan kitab suci sumbangan pribadi Nur Alam.

- Advertisement -

Tina Nur Alam mengatakan Alquran yang disumbangkan merupakan kitab suci koleksi yang telah lama dibeli saat Nur Alam menunaikan perjalanan ibadah Umroh ke Mekkah.

Ia mewasiatkan agar seluruh kitab suci itu diserahkan ke Masjid Al Alam. Mengetahui masjid yang digagas sang suami telah berdiri kokoh, Tina Nur Alam pun merealisasikan wasiat tersebut.

“Jumlahnya banyak sekali. Itu yang dibeli di Mekkah. Ada 212 buah. Tolong di bawa ke masjid. Ada juga mukena dan buku Yassin. Ini semua atas nama pribadi kebetulan saya sedang turun reses,” urai Tina Nur Alam.

Nur Alam rupanya penasaran dengan wujud akhir masjid yang kini menjadi ikon Wisata Religi di Sultra.

Sebagaimana diungkap Tina Nur Alam, selain menyampaikan wasiat penyerahan Al Quran, Nur Alam juga meminta agar merekam wujud visual Masjid Alam dalam bentuk video.

“Pesannya Bapak, kalau ke sana tolong videokan. Saya kalau ketemu berobat, biasa liat dari HP. Tanya juga sejauh mana Tower BPD yang sudah tinggal finishing,” ujar politisi PAN itu.

Tina Nur Alam mengaku bangga sejumlah karya monumental digagas sang suami kala menjabat gubernur Sultra bisa terealisasi seperti Masjid Al Alam dan Pantai Bokori. Keduanya menjadi ikon wisata kebanggaan Sultra yang kini ramai dikunjungi masyarakat dari dan luar Bumi Anoa.

Baca Juga :  Kapolda Sultra Akan Tambah Personel Brimob di Busel

“Banyak yang demo banyak yang tidak yakin tapi ternyata bisa disaksikan sekarang. Jamaah berdatangan

Salah satunya Walikota Pariaman yang hari itu dijadwalkan melakukan studi banding plus wisata ke Pulau Bokori.

“Luar biasa. Ini Masjid Agung benar-benar mengagumkan. Letaknya di tengah laut dan bentuk arsitektur yang indah, layak menjadi wisata religi,” puji Walikota Pariaman. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments