Cuaca Buruk, Nelayan Buton Hilang di Laut Batu Atas

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Salah seorang nelayang di Desa Holimombo Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton La Abusia (48), hilang di sekitar Perairan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan (Busel) sejak tiga hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Buton AKP Sugiri mengatakan, La Abusia dilaporkan hilang oleh keluarganya di Polsek Pasarwajo. Hingga saat ini belum ada kabar dan belum juga ditemukan.

- Advertisement -

“Tim SAR sudah melakukan pencarian koordinasi dengan Polsek Pasarwajo namun hingga saat ini belum ada kabarnya,” ujarnya, Sabtu 12 Mei 2018.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton M Rizal menuturkan, pada bulan Mei hingga Juli mendatang diperkirakan kondisi cuaca ekstrim. Pasalnya saat ini sudah memasuki musim timur yang berpotensi hujan badai dan ombak dilautan.

“Kita imbau agar siapa saja yang beraktifitas di lautan agar waspada, saat ini kondisi masih ekstrim,” katanya.

Menurut dia, kondisi ekstrim yang terjadi pekan ini membuat salah seorang nelayan asal Holimombo (Wagola) Kecamatan Pasarwajo hilang saat melaut disekitar perairan Batu Atas.

“himbauan untuk masyarakat kabupaten Buton daerah pesisir untuk lebih waspada, karena untuk angin timur saat ini ketinggian gelombang mulai meningkat untuk perairan di wilayah Sultra rata-rata antara 0.25- 2.0 meter,” ungkapnya.(adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Jika Pembangunan Tidak Signifikan Rusda Mahmud Janji Mundur