Ini Alasan DPRD Buton Tak Bisa Hadir Dipelantikan La Bakry

PASARWAJO, Rubriksultra.com – 25 Anggota DPRD Buton dikabarkan tidak akan menghadiri pelantikan La Bakry sebagai Bupati Buton, Senin 14 Mei 2018. Mereka sedang melakukan reses masa sidang pertama hingga pekan depan.

Ketua DPRD Buton Laode Rafiun mengatakan, reses di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan hingga Senin 14 Mei 2018.

- Advertisement -

“Untuk undangan (pelantikan La Bakry) saya juga belum dikonfirmasi hingga hari ini, ada undangan atau tidak,” ujar Laode Rafiun, Jumat 11 Mei 2018.

Menurut Laode Rafiun, pelantikan La Bakry sudah diluar kewenangan Pemerintah Kabupaten Buton. Apalagi DPRD Buton tidak pernah melaksanakan paripurna untuk pelantikan itu. Semua persoalan itu sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan pemerintah pusat.

“Kalaupun terjadi pelantikan itu di luar pengetahuan DPRD Buton karena kondisi DPRD saat ini kita dalam kondisi reses hingga hari Senin,” tuturnya.

Rafiun menambahkan, saat ini juga belum ada pembahasan terkait calon wakil bupati. Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pengusung pasangan Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry saat Pilkada Buton belum membahas masalah itu.

“Kami di PAN belum kepikiran ke calon wakil apalagi soal pelantikan kami juga tidak tahu,” kata Ketua DPD PAN Buton itu.(adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Teguh Setya Budi Resmi Jabat Pj Gubernur Sultra