DPRD Baubau Dukung Terminal Lama di Satpol PP

BAUBAU, Rubriksultra.com- Rencana Pj Wali Kota Baubau, H Hado Hasina mendapat dukungan penuh dari DPRD Kota Baubau. Sebagai mitra sekaligus pengawas kebijakan pemerintah, wakil rakyat sangat mengapresiasi langkah maju ini.

“Memang kalau diperhatikan, sekitar jalan RA Kartini dan Yos Sudarso itu sudah sangat perlu mendapat sentuhan. Saya kira rencana pemerintah untuk mengaktifkan kembali terminal lama di Satpol PP adalah langkah tepat,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, La Bara, baru-baru ini.

- Advertisement -

Legislator PBB ini menjelaskan dengan aktifnya terminal lama itu maka akan mengurai kemacetan di dua kawasan itu. Kendaraan yang terparkir didepan toko diharuskan untuk menempati kawasan parkir dalam terminal.

“Di dua jalan itu khan satu arah. Nah, jika kendaraan sudah dialihkan ke terminal yang rencananya akan diaktifkan kembali maka saya yakin kemacetan akan bisa terurai,” katanya.

Mengenai kantor Satpol PP yang akan dipindahkan sementara ke gedung prestasi, La Bara menilai langkah tersebut sangat brilian. “Khan itu baru sementara. Setahu saya, jika DPRD Kota Baubau sudah menempati gedung baru maka gedung lama ini akan ditempati Satpol PP Baubau. Nah, untuk sementata bagusnya di gedung prestasi untuk memanfaatkan gedung publik yang belum difungsikan secara maksimal,” bebernya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lagi, Money Politik di Pilkada Baubau Dilapor di Panwas