Polres Baubau Tingkatkan Kewaspadaan

BAUBAU, Rubriksultra.com – Polres Baubau terus meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah serangan aksi teror. Pengamanan di pintu utama masuk areal Mapolres Baubau dijaga ketat aparat bersenjata lengkap.

Pengunjung yang hendak masuk dalam lingkungan Mapolres Baubau dilakukan pemeriksaan termasuk barang bawaan. Polres Baubau juga melakukan apel siaga satu dan latihan bersama personil Brimob Batauga kemarin, tepatnya sehari sebelum ledakan yang terjadi di Markas Polrestabes Surabaya.

- Advertisement -

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan penjagaan dan pemeriksaan pengunjung dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa bom seperti yang terjadi di Polrestabes Surabaya pagi tadi.

“Polres Baubau melaksanakan siaga satu. Kewaspadaan anggota tetap kita tingkatkan untuk mengantisipasi peristiwa yang terjadi di Jawa Timur,” ungkap Daniel melalui via ponselnya, Senin (14/5/2018).

Setiap pengunjung yang masuk kedalam Mapolres Baubau diperiksa dari jarak jauh dari pos penjagaan. Sebelum melewati palang pembatas, pengunjung yang membawa tas ataupun bungkusan lainnya diminta memperlihatkan barang bawaannya dari jauh kepada anggota yang berjaga.

Bukan hanya itu, pengunjung itu juga bahkan diminta untuk mengangkat bajunya sehingga bisa dipastikan dalam keadaan aman.

“Semua kita lakukan untuk pencegahan. Kegiatan siaga satu ini juga kami lakukan diluar mako (markas komando). Beberapa anggota kita melakukan tetap monitoring terhadap situasi di wilayah Baubau,” singkatnya.

Hingga sore tadi, sejumlah anggota bersenjata laras panjang lengkap terus berjaga di depan pos penjagaan Mapolres Baubau. (yan/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Wakatobi Minta Tanggung Jawab KM Fungka Permata V