Ajang Melatih Kesabaran

BAUBAU, Rubriksultra.com – Gerbang pahala bagi umat islam tengah terbuka lebar. Mereka yang mampu menghadapi godaan duniawi pada bulan yang suci ini akan memetik kemenangan nantinya.

Bulan suci ramadan, satu diantara 12 bulan dalam satu tahun. Di bulan suci ini merupakan ajang melatih kesabaran umat islam untuk mencapai kedamaian dan kecintaan kepada tiga aspek yakni kepada Tuhan, sesama manusia dan diri sendiri.

- Advertisement -

Begitulah pandangan Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina akan bulan suci ramadan kepada awak media di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at (18/5/2018). Secara garis besar, kata dia, puasa melatih manusia agar dapat mengendalikan hawa nafsu.

Sebagai kepala daerah, H.Hado Hasina meminta kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar dapat mengisi bulan suci ramadan dengan kegiatan islami yang bermanfaat. Sebab, kegiatan yang positif akan dilipat gandakan pahalanya di bulan suci ini.

“Selain itu, saya juga menghimbau agar masyarakat Kota Baubau dapat saling menghormati dan menghargai umat islam yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. Saya sangat yakin, umat beragama di Baubau ini sangat menjunjung yang namanya toleransi,” tandasnya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Pertahankan WTP Tiga Kali Beruntun