Buka Tirai Kepala Daerah dengan Rakyat

????????????????????????????????????

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Hj. Roslina Rahim-La Ode Yasin menilai ada fenomena tatkala seorang kepala daerah terpilih. Paslon nomor urut satu ini melihat sering ada tirai yang membatasi antara rakyat dengan pemimpin.

“Nah, Rossy ingin menyingkap tirai ini. Tak boleh ada lagi tirai antara kepala daerah dan rakyatnya. Kepala daerah harus senantiasa dekat dengan masyarakat,” tukas Calon Wakil Wali Kota Baubau nomor urut satu, La Ode Yasin, baru-baru ini.

- Advertisement -

La Ode Yasin mengaku telah menyiapkan program prioritas bila Rossy terpilih. Program itu termaktub dalam 15 program prioritas, diantaranya Rossy menyapa.

“Rossy menyapa ini adalah program kami untuk senantiasa dekat dengan masyarakat. Jadi akan ada kegiatan rutin dalam siklus tertentu, wali kota atau wakil wali kota dalam sebulan sekali atau dua minggu sekali akan turun ke masyarakat,” tukas mantan Legislator PBB ini.

Kata dia, mayoritas kepala daerah tak pernah memprogramkan hal ini. Kalaupun turun ke masyarakat itu hanya bersifat insidentil misalkan ada kegiatan di kelurahan, ataupun kegiatan pemerintahan lainnya yang bersifat memenuhi undangan.

“Istilahnya tidak diprogramkan. Nah, kalau Rossy berbeda, hal ini malah kita programkan. Program Rossy menyapa ini semata-mata, kita ingin dekat dan mendengar langsung aspirasi rakyat,” katanya.

Melalui program ini, wali kota atau wakil wali kota sebisanya dalam sebulan sekali akan berkantor di kelurahan. Siklusnya sendiri akan dibagi sesuai kebutuhan.

“Jadi segala aktifitas itu disana, atau sidak kita perbanyak atau kami turun bersama-sama masyarakat untuk mendengar aspirasi langsung. Ini yang akan kita canangkan. Sebab di kantor paling hanya kegiatan administrasi saja, tapi dilapangan kita akan duduk dipasar, sawah dan dipinggir pantai untuk bertemu dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” ulasnya.

Baca Juga :  Pegawai Malas, Wakil Bupati Busel Setuju Terapkan Absen Eletronik

Program ini, lanjut Yasin, bukan merupakan pencitraan semata. Apa yang sudah melekat di diri Hj Roslina Rahim dan dirinya yang dinilai masyarakat sebagai sosok yang familiar tidak akan hilang dan akan terus berlanjut hingga Rossy menjadi wali kota dan wakil wali kota Baubau periode 2018/2023. (uky)

Facebook Comments