Larikan Polantas, Pemuda Ini Nyaris Terjun di Laut Dekat Masjid Al Alam

KENDARI, Rubriksultra.com -Seorang pemuda tetiba melajukan motornya dengan kencang di jalan masuk Masjid Al Alam, Selasa 22 Mei 2018. Warga yang sedang ngabuburit pun kaget. Terlebih, dua motor Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kendari membuntutinya dari belakang.

Ternyata, pengendara itu melarikan diri sebelum kendarannya diperiksa oleh polisi. Pengendara motor yang tidak diketahui namanya itu awalnya melintas di Jalan By Pass Kendari. Namun, gelagatnya dicurigai oleh polisi yang sementara mengatur lalulintas.

- Advertisement -

Pengendara itu sempat ditahan. Namun, sebelum ditanyakan kelengkapan motornya, dia langsung mencabut kunci motornya.

“Saya belum tanya, dia langsung cabut kuncinya sendiri,” ungkap Brigadir Sani, polisi yang mengejar pengendara tersebut saat ditemui di halaman parkir Masjid Al Alam.

Pengendara itu pun berhenti sejenak. Namun, pada saat polisi lengah, mengatur lalulintas, pengendara itu langsung menancap gas.

Karena di jalan simpang masuk Masjid Alam-By Pass padat, ia membelokkan kendaraannya menuju Masjid Al Alam.

Mungkin ia berpikir bahwa dirinya akan aman masuk di jalan tersebut. Rupanya, polisi tak tinggal diam. Brigadir Sani bersama rekannya mencoba membututinya dengan pelan.

Pengendara itu pun tetap melaju kencang hingga melewati Masjid Al Alam, menuju pinggir timbunan. Ia terjebak. Tak bisa lagi menancapkan gas motornya. Jika tetap melaju, ia akan lompat di laut.

“Terpaksa dia simpan motornya di pinggir sana dan pergi meninggalkan motornya,” kata Brigadir Sani.

Pengendara tersebut meninggalkan motornya, berikut kuncinya ia cabut. Namun, polisi dibantu warga tetap mengamankan motor tersebut dengan cara diangkat menggunakan kayu.

Kini kendaraan tersebut telah diamankan di kantor polisi dengan cara diangkut menggunakan mobil pikap Polantas. “Kita tidak mungkin penjara. Kalau dia melanggar dan tidak bisa buktikan identitas kendaraan, pasti hanya kena sanksi tilang,” tutur Brigadir Sani.

Baca Juga :  Meriah, Pelaksanaan Festival Anak Sholeh

Dari fisik motor diketahui merek Yamaha jenis Vixon. Diduga motor ini adalah kendaraan dinas di Kabupaten Muna Barat. Sebab, platnya bernomor polisi DT 2425 R. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments