Kampung Bebas Miras di Buton jadi Percontohan

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengapresiasi terobosan Polres Buton yang membentuk kampung bebas miras.

Iriyanto mengatakan hadirnya kampung bebas miras ditengah-tengah masyarakat Buton merupakan terobosan yang sangat bagus.

- Advertisement -

“Salah satu perintah saya selaku Kapolda Sultra agar menekan dan menghilangkan penyakit masyarakat yang disebabkan oleh miras,” ungkapnya saat kunjungan kerja di Kabupaten Buton, Selasa 22 Mei 2018.

Pria dengan satu bintang dipundaknya ini menilai, kampung bebas miras yang digagas oleh Polres Buton ini juga bakal menjadi percontohan (baca : pilot project) agar dilaksanakan diseluruh polres wilayah hukum Sultra.

“Tentunya dengan adanya kampung bebas miras ini, kampung lainnya akan jadi malu. Sehingga kampung lainnya mencontoh hal yang serupa. Selain itu tidak ada lagi pembuatan miras dan yang mengonsumsi miras,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Polres Buton yang dipimpin AKBP Andi Herman SIk bersama Pemkab Buton mencetus kampung bebas miras di tujuh desa se Kecamatan Wabula serta Desa Dongkala dan Kondowa di Kecamatan Pasarwajo. (lia)

Facebook Comments
Baca Juga :  Imigrasi Wakatobi Terbaik di Sultra