Pj Gubernur : Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pj Gubernur Sultra, Drs H. Teguh Setyabudi MPd mengajak umat muslim meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal itu diungkapkan saat membawakan hikmah ramadan di Kota Baubau, Rabu 23 Mei 2018.

Menurutnya, momen ramadhan merupakan ruang mengasah kualitas diri serta kepedulian kepada sesama. Hikmah berpuasa sebulan penuh akan menjadi modal besar untuk menghadapi kondisi sosial kemasyarakatan, terkhusus berkaitan dengan pemilihan kepala daerah.

- Advertisement -

“Tidak lama lagi, daerah ini baik di Provinsi maupun di Kota Baubau akan menyelenggarakan pesta demokrasi, maka sangat penting untuk tetap menjaga ikatan silatrurrahim, memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Kota Baubau, kendati masing-masing memiliki pilihan berdasarkan nuraninya,” ungkapnya melalui release yang disampaikan Kadis Kominfi Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom.

Dikatakan mencintai daerah adalah hal yang utama. “Hubbul wathan minal iman, cinta tanah air sebagian dari pada iman,” tambahnya.

Kehadiran Gubernur Teguh Setyabudi ini merupakan rangkaian perjalanan safari ramadan yang dilakukannya se Sulawesi Tenggara. Safari ramadan dipusatkan di Masjid Raya Baubau, Gubernur didampingi Pj Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT, Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar bersama segenap pimpinan OPD di kota ini. (war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sekot Baubau Diminta Jangan "Ovordosis" Kewenangan