Pj Gubernur Kaget Bupati Busel Kena OTT

BAUBAU, Rubriksultra.com – Penangkapan Bupati Buton Selatan (Busel) Agus Feisal Hidayat pada Rabu 23 Mei 2018 seketika menyedot perhatian publik. Seluruh lini masa pemberitaan ramai-ramai memberitakan insiden penangkapan anak Calon Wakil Gubernur Sultra Sjafei Kahar itu.

Sejak menjalani pemeriksaan tim penyidik KPK di Mapolres Baubau, awak media belum berhasil mengcapture sosok bupati kelahiran Baubau 11 Agustus 1976 ini. Saat diamankan, awak media hanya bisa memotret penampakkan Ketua DPC PDIP itu dari balik pintu Mapolres Baubau.

- Advertisement -

Penangkapan Agus Feisal yang berbarengan dengan kunjungan Safari Ramadhan PJ Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi di Baubau. Tentunya hal itu cukup mengagetkan publik. Tak terkecuali Teguh, ia pun mengaku shock mengetahui kabar bupati DOB Sultra itu di-OTT KPK.

“Sangat prihatin. Kaget. Sangat kaget,” singkat Teguh.

Penangkapan Agus oleh lembaga antirasuah hanya selisih delapan jam dari kedatangan Teguh Setyabudi di Baubau. Teguh pun sesumbar menyampaikan kejanggalan terhadap sang bupati saat melakukan lawatan Ramadhan ke Baubau.

“Sempat tanya-tanya dalam hati, kayaknya ada Bupati (Busel, red) yang tidak hadir. Tidak ada konfirmasi juga. Di Bandara kan ada dua Bupati yang datang. Bupati Buteng dan Walikota Baubau,” cerita Teguh via telepon selularnya pada awak Inilahsultra.com sekitar pukul 22.30 WITA.

Kecurigaan Teguh didasari alpanya Bupati Busel tanpa konfirmasi jelas. Namun kala itu, Teguh sedikit pun tak menaruh firasat apapun. Sampai akhirnya sang Bupati di OTT bersama barang bukti uang sejumlah Rp 400 juta, Teguh tersentak.

“Mau Tarwih tadi. informasi pertama dari jamaah tarwih dan media online,” aku Teguh.

Pukul 15.00 WITA, jurnalis Inilahsultra.com sempat mengontek dua ajudan Bupati Busel mengkonfirmasi keberadaan Agus Feisal. Sayang, keduanya enggan merespon. Dua jam setelahnya, merebak kabar Agus Feisal sudah diamankan di Mapolres Baubau oleh Tim KPK.

Baca Juga :  Sekda Buteng Khawatir, Pengalihan Batas Desa Belum Rampung

Pantauan media ini, ketika mendarat di Kota Baubau sekitar pukul 09.14 WITA, dua kepala daerah Kepulauan Buton hadir menyambut kedatangan Kepala BPSDM Kemendagri di Bandara Betoambari. Mereka adalah Bupati Buton Tengah, Samahuddin dan PJ Walikota Baubau, Hado Hasina.

Dari Baubau, Teguh langsung bertolak ke Buteng melakukan audiensi dengan aparat Pemda dan masyarakat Buteng. Setelah itu, ia melanjutkan agenda Safari Ramadhan ke Kota Baubau. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments