RossY Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau nomor urut satu, Hj Roslina Rahim-La Ode Yasin (Rossy) berkomitmen terhadap standar pelayanan kesehatan.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau nomor urut satu, Hj Roslina Rahim-La Ode Yasin (Rossy) berkomitmen agar standar pelayanan minimum kesehatan terlaksana. Duet mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Baubau ini bahkan punya rencana matang untuk memangkas waktu pelayanan di rumah sakit plat merah milik Kota Baubau.

“Sekarang itu kalau kita datang berurusan nanti 2 jam baru ketemu dokter. Kedepan tak boleh lagi,” kata Calon Wakil Wali Kota Baubau nomor urut satu, La Ode Yasin.

- Advertisement -

Rossy sudah menghitung waktu yang diperlukan. Dipastikan kedepan pengurusan administrasi tak boleh lebih dari satu jam.

“15 hingga 20 menit harus ketemu dengan dokter. Kalau masalah dokternya yang kurang maka dokternya yang kita tambah. Kalau masalah ruang fasilitas kesehatannya yang kurang maka ruangan yang kita tambah. Hal ini yang akan kita terobos sehingga begitu datang di rumah sakit, 20 menit langsung ditangani dokter,” katanya.

Menurutnya, terobosan ini perlu mendapat perhatian khusus dari pimpinan daerah. Sebab masalah kesehatan menjadi point penting pelayanan vital bagi masyarakat.

Selain standar pelayanan, tenaga magang difasilitas kesehatan juga menjadi perhatian. Sama seperti guru honorer, tenaga magang ini akan diberi pengakuan dari pemerintah daerah dan dikuatkan dalam segi pendapatannya.

“Ini juga menjadi masalah klasik tiap tahunnya. Pemerintah harus berani mengakui mereka tapi tentu penempatan tenaga magang ini harus diperhatikan agar jumlahnya lebih proposional sesuai kebutuhan daerah,” tukas La Ode Yasin. (uky)

Facebook Comments
Baca Juga :  Mastri Susilo Terpilih Jadi Kepala Perwakilan Ombudsman Sultra