Kadis PUPR Baubau Mengundurkan Diri

Muh. Salim saat menandatangani penyerahan jabatan dan pengisian jabatan baru menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Baubau, Rabu (30/5/2018). (FOTO SUKRI/Rubriksultra.com)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina akhirnya melakukan perombakan kabinet kerjanya untuk yang pertama kali sejak dilantik pada Februari lalu. Pada pelantikan perdana ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Muh Salim harus rela meninggalkan jabatannya.

Pelantikan yang dimulai sekira pukul 10.00 wita yang dipusatkan di aula kantor Wali Kota Baubau, Rabu (30/5/2018) ini dihadiri kepala SKPD lingkup Kota Baubau. Selain mutasi Kepala Dinas PUPR Kota Baubau, sejumlah rotasi dan promosi jabatan eselon III juga dilakukan.

- Advertisement -

Dalam pelantikan tersebut, Muh. Salim kemudian ditunjuk mengisi posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Baubau yang selama ini kosong. Posisi ini dikuatkan dengan pertimbangan Baperjakat Nomor 2/PDJ/III/2018 tanggal 8 Maret 2018.

Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina mengatakan bagi pejabat yang belum menerima jabatan baru ataupun ditempatkan ke posisi yang baru harus berlapang dada. Sebenarnya, pelantikan adalah strategi dalam penyelenggaraan organisasi besar pemerintahan atau swasta untuk kepentingan orang banyak.

“Perlu dipahami, pelantikan ini hanya karena kebutuhan organisasi. Saya sebenarnya hanya melanjutkan usulan yang pernah terjadi karena Kadis PUPR itu sebenarnya secara fisik kurang sehat jadi dia (Muh.Salim,red) mengundurkan diri. Kalau tidak mengundurkan diri maka tidak akan mungkin kita lakukan mutasi ini,” kata Pj Wali Kota Baubau, H Hado Hasina usai pelantikan.

Sepeninggal ini, kata dia, pimpinan Dinas PUPR otomatis akan kosong. Makanya untuk mencegah kekosongan ini maka pihaknya segera akan mengusulkan kembali siapa yang akan memimpin instansi itu.

“Nah, kalau itu bisa kita lihat dan nilai siapa pejabat yang pantas dalam satu dua bulan ini. Bisa dari pejabat yang dirotasi ataupun pejabat eselon III yang akan dipromosikan apabila mampu. Khan ada dua yang kosong, Dinas Perhubungan dan PU dan seleksinya melalui seleksi terbuka atau lelang jabatan. Untuk sementara keduanya masih diisi pelaksana tugas (Plt),” katanya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  BM-Ilyas Yakin Lolos