Kediaman La Ode Yasin Dibanjiri Warga

BAUBAU, Rubriksultra.com- Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, La Ode Yasin tak ingin ketinggalan berbagi berkah dibulan suci ramadan. Tepat puasa berlangsung 16 hari, mantan Legislator PBB ini menggelar buka puasa bersama dikediamannya di bilangan kilo dua Kelurahan Kadolo, Jum’at (1/6/2018).

Antusiasme warga begitu luar biasa. Kediaman La Ode Yasinpun sontak saja diserbu warga. Warga yang ikut berbuka puasa di kediaman La Ode Yasin yang notabene maju sebagai salah satu kontestasi Pilwali Baubau 2018 berpasangan dengan Hj Roslina Rahim ini bahkan tak hanya berasal dari sekitar kediamannya saja.

- Advertisement -

Banyak warga yang datang mengaku berasal dari Kelurahan Liabuku dan sekitarnya. “Kami datang bersama rombongan warga lainnya. Kami dari Waliabuku datang kesini sejak pukul 4 sore tadi memenuhi undangan. Kalau tidak salah, warga di kelurahan lain juga ikut diundang,” kata Aris, warga Waliabuku yang ikut berbuka bersama di kediaman La Ode Yasin.

Agus mengaku sangat senang bisa memenuhi undangan buka puasa bersama dikediaman La Ode Yasin. Ia menggambarkan sosok La Ode Yasin sangat dekat masyarakat khususnya di kelurahan Waliabuku.

“Saya kira rasa kekeluargaan La Ode Yasin bukan hanya dengan warga dilingkungan kami. Tapi dengan semua warga Kota Baubau. La Ode Yasin adalah sosok pemimpin yang didambakan warga,” tutupnya.

La Ode Yasin mengaku sangat bahagia bisa menjamu warga untuk berbuka puasa bersama dikediamannya. Ia bahkan tak menyangka antusiasme warga yang datang begitu luar biasa.

Calon Wakil Wali Kota Baubau nomor urut satu ini mengaku mempersiapkan kursi untuk undangan sebanyak 500 buah. Namun nyatanya, warga yang hadir bahkan hampir seribuan orang

Antusiasme warga ini diakuinya sebagai sebuah rahmat dari Allah SWT. Hampir semua kerabat dari dapil III mulai dari Wonco, Waliabuku, Liabuku dan daerah sekitarnya datang memenuhi undangan.

Baca Juga :  BBM Langka, DPRD Sultra Hearing Pertamina

“Warga Sorawolio juga hadir. Bisa saya katakan hampir seluruh warga Kota Baubau bersedia hadir pada gelaran buka puasa dikediaman saya. Ini adalah rahmat bagi saya,” katanya.

Ditanya apakah buka puasa bersama ini sebagai strategi politik, La Yasin dengan tegas membantah. Kata dia, kegiatan buka bersama ini hampir tiap tahun dilakukan semenjak dirinya masih duduk di kursi legislatif.

“Saya mengundang warga untuk berbuka puasa bersama hanya semata-mata menunaikan ibadah dan mengharap ridho Allah SWT. Tidak ada kaitan sama sekali dengan saya maju sebagai salah satu kontestasi di Pilwali Baubau,” katanya. (uky)

Facebook Comments