Pengunduran Diri Kadis PUPR Baubau Bijak

BAUBAU, Rubriksultra.com- Keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Muh. Salim mundur dari jabatannya tidak membuat Anggota DPRD Kota Baubau, La Ode Murhanto kaget. Legislator PAN ini menilai keputusan tersebut merupakan langkah yang terhormat.

“Salah satu faktor Kadis PU itu mundur khan karena faktor kesehatan. Jadi menurut saya, keputusan pak Salim mengundurkan diri itu sangat bijaksana,” kata La Ode Murhanto ditemui di kantor DPRD Kota Baubau, Kamis (31/5/2018).

- Advertisement -

La Ode Murhanto menilai Muh. Salim tidak mau memaksakan diri dengan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk melakukan tugas sebagai seorang kadis atau abdi negara. Anggota komisi III DPRD Baubau ini mengapresiasi langkah bijak dari Kadis PUPR Kota Baubau itu.

Keputusan Muhamad Salim dinilai tak akan mengganggu proses yang dilakukan kadis sebelumnya. Apalagi saat ini, pelaksana tugas (Plt) Kadis PUPR Baubau dipercayakan kepada Asisten III Setda Kota Baubau, Armin.

“Pak armin ini birokrasi senior di Kota Baubau apalagi pernah menjabat sebagai Plt Sekda sehingga ini bukan menjadi sesuatu yang diragukan,” katanya.

Kendati begitu, pihaknya sangat berharap kegiatan-kegiatan pembangunan yang ditangani Dinas PUPR Kota Baubau dapat dituntaskan secepatnya. Serapan anggaran khususnya di Dinas PUPR bisa dimaksimalkan.

“Artinya segala kegiatan dibawah naungan dinas PU sedapat mungkin bisa berjalan sesuai mekanisme. Itu menjadi harapan kita semua,” tukasnya. (uky)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sengketa Pulau dengan Selayar, Pemkab Busel Tunggu Mediasi Mendagri