HUT Korem 143 Ho ke-58, Momentum Menumbuhkan Rasa Kebersamaan

KENDARI, Rubriksultra.com – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 134 Haluoleo ke 58 sekaligus dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama keluarga TNI-POLRI serta masyarakat, bertempat di Mako Korem 143 Ho Kendari, Jumat, 1 Mei 2018.

Danrem 143/Ho, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP dalam sambutannya mengatakan, HUT Korem 143 Ho ini merupakan momentum bagi Korem 143 Ho dan Jajaran untuk mengevaluasi diri tentang keberadaan Korem dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

- Advertisement -

Kemudian, HUT Korem 2018 untuk lebih mempererat jalinan kebersamaan, solidaritas, sinergitas, kekompakan dan solidaritas diantara sesama prajurit Korem 143 Ho dan mitra kerja serta Masyarakat Sultra.

“Melalui kegiatan syukuran ini dapat menjadi sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, soliditas serta kebanggaan terhadap satuan yang pada akhirnya dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita. Terutama dalam menjalankan berbagai penugasan di lapangan, sehingga terwujud kesamaan sikap dan langkah dalam upaya mengatasi setiap permasalahan yang ada di Sultra,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini TNI dan POLRI sedang gencar-gencarnya membangun sinergitas. Dimana sinegritas yang di maksud adalah sebuah kata yang mudah diucapkan namun tidak semua bisa mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari. Dalam era saat ini sinergitas atau kerjasama sangat diperlukan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kebersamaan (sinergitas) yang telah dibangun tersebut TNI dan POLRI bahu membahu menyelesaikan persoalan bangsa yang muncul belakangan ini. Ancaman terorisme dan radikalisme yang berkembang dewasa ini.

“Isya Allah semua persoalan bangsa dapat di atasi secara sama-sama dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Saat ini kita berada di wilayah Sultra akan terus bersinergis dalam menjaga situasi yang kondusif di daerah ini,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Tegaskan CPNS Buteng Harus Siap Jadi Orang Buteng

Kegiatan ini ikut dihadiri Gubernur Provinsi Sultra yang diwakili Asisten I Prov. Sultra Syarifuddin Syafaa, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Kepala BNN Sultra Brigjen Pol Bambang Priambada, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Kdi Kolonel Laut I Putu Darjatna. Para Pejabat Utama Polda Sultra, Dansat Brimob Sultra, Kapolres Kendari, Para Dandim 1412 Kolaka, Dandim 1413 Buton, Dandim 1416 Muna, Dandim 1417 Kdi, Danyonif 725/Wrg, Para Kasi Korem, Para Komandan Kepala Dinas Jawatan Jajaran Korem 143 Ho, Ketua Persit Koorcabrem 143/Ho beserta pengurus. (Adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments