Kadis Pariwisata Baubau : Proyek Gazebo di Benteng Keraton Bukan Siluman, Anggarannya Rp 200 Juta

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kepala Dinas (Kadis) Parawisata Kota Baubau Ali Arham membantah bahwa proyek pengadaan Gazebo yang ada di pelataran Benteng Keraton Buton sebagai proyek siluman

“Itu bukan proyek siluman, memang proyek itu dari Dinas Parawisata Kota Baubau,” ungkap Ali Arham saat ditemui di tempat pekerjaan gazebo pelataran Lawana Bunta Benteng Keraton Buton, Minggu 3 Juni 2018.

- Advertisement -

Kata dia, pengadaan gazebo itu merupakan anggaran dari APBN yang digelontorkan untuk dinas parawisata sebesar Rp 200 Juta. Jumlahnya sebanyak 35 unit.

“Gazebo ini lanjutan pekerjaan di Pantai Nirwana totalnya ada 35 unit, 10 Unit kita bawa di pelataran benteng keraton,” jelasnya.

Menurut Ali Arham, gazebo sengaja dibuat untuk para wisatawan lokal maupun dari luar kota Baubau. Sehingga mereka bisa duduk beristrahat sambil memandang struktur benteng keraton.

“Sengaja ditaruh disini (Lawana Bunta) supaya wisatawan bisa duduk di gazebo saja. Jangan lagi duduk diatas benteng jangan sampai ada kecelakaan yang tidak diinginkan. Kita buat ini juga untuk kemajuan daerah kita khususnya kampung kita dan saya kira manfaatnya akan bagus nanti,” terangnya.

Pembangunan gazebo ini menggunakan kayu kelas dua jenis Maniaga. Gazebo dengan ukuran kurang lebih 3×3 meter itu dibangun sebanyak 2 unit dipelantaran Lawana Bunta, Benteng Keraton Buton. Pekerjaan tersebut tidak memiliki papan proyek. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Forki Baubau Siap Berlaga di Porprov