Alumni SMKN 1 Baubau Bagikan Takjil dan Sembako

BAUBAU, Rubriksultra.com – Bulan Ramadan tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh alumni SMKN 1 Baubau lulusan tahun 2001. Mereka memanfaatkan bulan yang berkah ini untuk berbagi antar sesama. Salah satunya dengan membagikan takjil dan sembako kepada warga kurang mampu.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari acara reuni alumni SMKN 1 Baubau tahun 2001 ini dipusatkan di jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio atau lebih tepatnya di seputaran pantai Kamali pada Minggu (3/6/2018).

- Advertisement -

“Untuk takjilnya kami bagikan kepada warga yang melewati jalan di area pantai kamali. Sementara sembako hanya diberikan kepada yang memiliki kupon. Mereka yang memiliki kupon merupakan warga yang kurang beruntung, dimana rata-rata mereka bekerja sebagai tukang becak dan tukang gerobak serta kaum duafa,” kata Ketua panitia kegiatan, Alimudin Yahma SPd.

Dikatakan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat bantuan dan sumbangan dari para donatur yang merupakan alumni SMKN 1 Baubau lulusan tahun 2001.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat. Kemudian juga dapat menggugah hati warga lainnya untuk dapat berbagi kepada sesama.

“Bukan berarti kita harus kaya baru bisa berbagi, tapi dengan kita sudah memiliki rezeki berapapun itu kita sudah bisa berbagi sesama,” katanya.

Menurut rencana sebagai kelanjutan dari rangkaian acara reuni alumni SMKN 1 Baubau angkatan 2001, dalam waktu beberapa hari kedepan akan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan sosial lainnya, diantaranya memberikan sumbangan di masjid SMKN 1 Baubau, donor darah hingga bakti sosial di panti asuhan.

Sementara itu, La Maangi (30) salah seorang warga yang bekerja sebagai tukang gerobak mengaku senang dan merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan alumni SMKN 1 Baubau itu.

Baca Juga :  Golkar Butur Merasa Dilecehkan Dewan

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan berbagi bersama ini. Apalagi dengan sembako yang dibagikan sangat mmbantu untuk kami yang kurang mampu. Semoga mereka yang sudah berniat baik seperti ini diberikan balasan setimpal,” kata La Maangi ditemui dilokasi pembagian sembako.(zal)

Facebook Comments