BNNK Baubau Sambut Hari Anti Narkotika Internasional Dengan Berbagi

Kepala BNNK Baubau, Alamsyah didampingi Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Baubau, AKP Anwar saat membagikan takjil di pelataran pantai Kamali, Kamis (7/6/2018). (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Baubau tak ingin ketinggalan berbagi berkah ramadan. Wujud kepedulian BNN yang secara resmi berkantor di Baubau ini, dituangkan dalam aksi berbagi takjil di pelataran pantai Kamali, Kamis (7/6/2018).

Kepala BNNK Baubau, Alamsyah memimpin langsung aksi sosial ini. Kata dia, aksi ini sebenarnya merupakan rangkaian untuk kegiatan BNNK Baubau yang lebih besar yakni peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

- Advertisement -

“Kami baru tiga bulan disini tapi ingin sekali memberikan kontribusi kepada masyarakat. Nah, momen bulan puasa ini kami kira sangat pas untuk saling berbagi kebahagiaan ramadan. Sebenarnya ini merupakan sebuah rangkaian besar yang akan kami gelar yakni memperingati hari anti narkotika internasional yang sebenarnya jatuh pada tanggal 26 Juni 2018 mendatang,” kata Alamsyah usai berbagi takjil.

Kendati begitu, aku Alamsyah, karena pada tanggal 26 Juni masih dalam suasana ramadan dan lebaran maka peringatan HANI diundur pada tanggal 11Juli 2018 mendatang. Terdapat tiga tahapan yang akan dilakukan yakni pra HANI, hari puncak dan pasca HANI.

“Nah, berbagi takjil ini merupakan salah satu rangkaian pra HANI karena tepat bulan ramadan. Rencananya pada tahap pra HANI ini juga kami akan bersih-bersih pantai dengan komunitas pecinta alam pada tanggal 6 Juli dan serangkaian lomba pidato anti narkoba serta lomba yel-yel pada tanggal 7 dan 8 Juli,” katanya.

Alamsyah berharap dengan aksi sosial berbagi takjil ini, BNNK Baubau bisa lebih baik lagi kedepan dalam melakukan pemberantasan narkoba. Selain itu, melalui momen berbagi ini masyarakat juga bisa menikmati kebersamaan meski dengan menu ala kadarnya. (uky)

Facebook Comments
Baca Juga :  Direktur STIKES Buton Didesak Mundur