Festival Pulau Tukang Besi Siap Ditabuh

Pesta Budaya dan Kearifan Lokal di Pulau Binongko kembali digelar dalam festival kepulauan tukang besi pada 21 – 23 Juni 2018. (FOTO ISTIMEWA)

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Festival Pulau Tukang Besi yang akan digelar di Pulau Binongko Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara siap digelar. Panitia terus memaksimalkan persiapan untuk menyukseskan event yang sudah menjadi kalender pariwisata daerah.

Camat Togo Binongko, Arifin SPd. MM menjelaskan, kesiapan panitia sudah mencapai 80 persen. Diprediksi event yang dirangkaikan dengan silaturahmi warga Binongko (Silambi) ke-IV akan rampung usai Idul Fitri.

- Advertisement -

“Waktu pelaksanaannya 21 – 23 Juni 2018. Kita target usai lebaran idul fitri tuntas semua dan siap menyelenggarakan event tahunan ini,” jelasnya ditemui di Wangi-wangi beberapa waktu lalu.

Event budaya masyarakat Pulau Binongko mengangkat tema yang berhubungan dengan pariwisata Wakatobi, namun tetap dengan sentuhan religius.

“Tema festival tukang besi tahun ini yakni, mengoptimalkan nilai-nilai religius dalam pengembangan pariwisata Wakatobi,” kata Arifin.

Semua pagelaran budaya akan dipusatkan di Kecamatan Togo Binongko. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan dipusatkan di Kecamatan Binongko. (***)

 

 

 

 

Peliput : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Pesan Mendagri Untuk Ali Mazi