Polsek Lakudo Siagakan Personil di Pantai Katembe

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tindak kriminalitas selama libur lebaran Idulfitri ini, Polsek Lakudo terus melakukan patroli pada obyek wisata Pantai Katembe.

Kapolsek Lakudo Iptu Hartoni mengatakan, telah menempatkan 6 personil polsek pada H+1 lebaran, Sabtu 16 Juni 2018. Upaya itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang hendak menghabiskan libur lebaran.

- Advertisement -

“Kita patroli sekitar tempat rekreasi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkap Hartoni.

Selain melakukan patroli memantau keadaan lokasi pantai, Polsek Lakudo juga melakukan patroli secara dialogis kepada pengunjung Pantai Katembe. Hal itu sangat efektif dilaksanakan karena personil di lapangan dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Saat ini masih kondusif. Namun pengamanan ini kita akan lanjutkan secara berkala, mengingat pengunjung pantai mencapai 300 orang,” bebernya.

Ia berharap, pengunjung pantai bisa ikut membantu menjaga situasi Kamtibmas selama libur lebaran ini.

“Jangan mengkonsumsi Miras. Mari liburan dengan melakukan hal positif dan menjaga silahtuhrahmi. Jangan selalu identik dengan miras karena daerah kita ini dikenal dengan agamais,” tutupnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Baubau dan Wanita Bercadar Sampaikan Misi Sosial