Kampanye Dialogis Tampil Manis Dinilai Jegal Jalur Pendukung Rossy, H.Zahari: Itu Bukan Jadwal yang Kami ada-adakan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Roslina Rahim-La Ode Yasin (Rossy) akan menggelar kampanye akbar 20 Juni besok. Kampanye ini akan dimeriahkan sejumlah artis ternama, diantaranya Fildan Rahayu, Iyeth Bustami, Stop Dance Crew dan Pelawak Komika Rahim La Ode.

Disaat bersamaan, tim pasangan AS Tamrin dan La Ode Monianse (Tampil Manis) juga menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Waruruma. Tim Rossy menilai kampanye tersebut dibuat agar 80 persen konstituen Rossy dari dapil tiga, kesulitan mendapat akses masuk menuju pusat kota.

- Advertisement -

“Kampanye dialogis Tampil Manis itu khan dihelat di kecamatan Kokalukuna tepatnya di Kelurahan Waruruma yang notabene merupakan dapil III. Khan kita sama-sama tahu dibagian dapil III sana hanya ada satu jalur menuju kota. Jadi saya kira ini sebagai upaya penjegalan,” kata La Ode Aslan Azis di posko utama Rossy, Minggu (17/6/2018) malam.

Kendati begitu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga gesekan antara kampanye dialogis yang berlangsung di Waruruma dengan simpatisan Rossy yang menuju Kota Baubau agar semua berjalan dengan aman. Tim Rossy juga akan berkoordinasi dengan tim Tampil Manis supaya tidak ada gesekan.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Pemenangan Tampil Manis, H. Zahari mengaku tak mengetahui secara persis jadwal kampanye kandidat lain. Kata dia, jadwal kampanye dialogis itu bukan jadwal yang diada-adakan.

“Jadwal kampanye dialogis ini bukan jadwal yang kami ada-adakan. Jadi bukan jadwal tiba-tiba, tidak. Memang ini sudah jadwal yang kami susun dari jauh-jauh hari dan sudah terdaftar di KPUD Kota Baubau bahwa tanggal 20 itu kami akan adakan kampanye dialogis di kecamatan kokalukuna dengan undangan seribu,” aku H. Zahari.

Baca Juga :  Catatan Buruk Tiga Pasang Cagub Sultra dalam Perusakan Lingkungan

Pria yang akrab disapa H.Boby ini mengurai batas waktu kampanye dialogis berakhir sampai tanggal 23 Juni. Makanya dari jauh hari jadwal kampanye dialogis ditetapkan tanggal 20 Juni dan tanggal 23 Juni dijadikan sebagai kampanye akbar.

Mengenai potensi gesekan antar simpatisan pada hari yang sama itu, H. Zahari sangat yakin pihak keamanan akan mengantisipasi terjadinya gesekan antar pendukung. Pihaknya juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat.

“Mengenai kemanan kami juga akan berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada gesekan. Yang jelas kampanye dialogis itu kami akan laksanakan sore hari mulai pukul 15.30 wita hingga 18.00 wita. Kampanye dialogis nantinya akan dimeriahkan salah satu artis nasional yakni Putri DA4,” tandasnya. (adm)

 

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments