Polres Buton Turunkan 219 Personil Amankan Pilgub Sultra

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Polres Buton menurunkan 219 personil untuk mengamankan pemilihan Gubernur Sultra di Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan (Busel) pada 27 Juni 2018 nanti.

Kabag Ops Polres Buton Kompol Daniel mengatakan, personil 219 orang itu sudah termasuk personil BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Sultra 16 orang dan Brimob 31 orang.

- Advertisement -

“Itu untuk pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara). Ada yang standby di Mako dan patroli,” tuturnya.

Daniel menjelaskan, pergeseran pasukan dari Polda Sultra ke Polres Buton akan dilakukan pada 24 Juni 2018. Sementara dari polres ke TPS akan dilakukan pada tanggal 25 Juni 2018.

Daniel merinci, aparat kepolisian akan mengamankan 353 TPS yang tersebar di Kabupaten Buton sebanyak 223 TPS dan Kabupaten Busel sebanyak 130 TPS. Pembagian personil akan disesuaikan dengan kategori tingkat kerawanan. “Yang dijaga untuk saat ini di KPU karena semua logistik pemilu disana,” terangnya.

Setiap KPU, terang Daniel, dijaga 11 orang anggota kepolisian. Seluruh masyarakat Buton dan Busel dihimbau menjaga silaturahmi sesama warga dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga pelaksanaan Pilgub bisa berjalan damai, kondusif dan tentram. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Perempuan Hebat Kumpul Di Busel