Bahas Soal Ranjang, Ketua DPW PBB Sultra Sukses Bakar Semangat Simpatisan Mama Ikhlas

Ketua DPW PBB Sultra, H. Ruksamin (baju hijau) saat menyampaikan Ketgam : Orasi politik ditemani pasangan calon nomor urut tiga saat kampanye akbar Mama Ikhlas di lembah hijau, Jum’at (22/6/2018). (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kampanye akbar Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau nomor urut tiga, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail (Mama Ikhlas) mendadak riuh.

Teriakan coblos nomor tiga begitu memekakan telinga sekaligus membakar semangat simpatisan kampanye akbar Mama Ikhlas yang memenuhi lapangan lembah hijau, Jum’at (22/6/2018).

- Advertisement -

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara, H. Ruksamin berperan penting dibalik keriuhan itu. Bupati Konawe Utara (Konut) sukses memancing semangat dan emosi simpatisan sehingga larut dalam orasi politiknya.

H.Ruksamin dengan luwesnya mengumandangkan kata coblos nomor tiga memainkan intonasi suara dari nada rendah hingga nada tinggi. Kata ini diulang berkali-kali sehingga berhasil memancing balasan kata yang sama dari simpatisan.

“Coblos nomor berapa,” teriak Ruksamin sambil disambut jawaban simpatisan dengan kompak, “tiga,”. “Nomor,” sambung Ruksamin dengan dengan jawaban kompak pula. Begitu seterusnya hingga nada suara Politisi PBB sampai pada puncaknya.

Uniknya, H Ruksamin melontarkan satu pertanyaan dengan jawaban yang cukup membuat simpatisan saling tatap. “Saya mau tanya, barang apa dirumah yang paling mahal? jawabnya adalah ranjang. Ranjang dimana?, ranjang yang ada di rumah sakit,” ulas H.Ruksamin.

“Ketika kita terbaring di rumah sakit maka kita tidak akan segan menjual kambing, sapi, tanah bahkan rumah hanya agar meninggalkan ranjang di rumah sakit. Tapi jika kita memilih Mama Ikhlas maka semua itu tidak akan terjadi,” katanya.

Selaku Ketua DPW PBB Sulyra dan sebagai salah satu partai pengusung Mama-Ikhlas, Ia mendukung penuh program Mama Ikhlas yang akan membayarkan jaminan kesehatan masyarakat Kota Baubau melalui APBD. Dengan begitu, segala biaya pengobatan dan pemulihan kesehatan di rumah sakit tidak perlu menjadi beban pikiran masyarakat.

Baca Juga :  Ini Sumpah Mama-Ikhlas Dihadapan Ribuan Massa

“Jika Mama-Ikhlas kita berikan kepercayaan maka jaminan kesehatan itu akan digratiskan. Masyarakat tak perlu takut memeriksakan kesehatannya di rumah sakit. Makanya pada tanggal 27 Juni nanti pastikan saudara-saudara mencoblos nomor tiga,” ajaknya. (***)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments