AS Tamrin : Saya Maju Bukan Cari Keuntungan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dr AS Tamrin mempunyai cita-cita untuk melanjutkan kembali patron pembangunan yang telah diletakkan lima tahun sebelumnya. Ketua DPD PAN Kota Baubau itu kini menggandeng Ketua DPC PDIP Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse sebagai calon wakil wali kota.

Maju dengan tagline Tampil Manis, pasangan nomor urut dua ini mengaku memiliki komitmen yang jelas dalam rangka melanjutkan pembangunan. Seluruh kerangka pembangunan telah disusun sebelumnya tinggal dilakukan upaya finalisasi.

- Advertisement -

“Seluruh pembangunan yang telah kita laksanakan lima tahun sebelumnya akan kita lanjutkan. Semua itu untuk masyarakat Kota Baubau, saya ingin lanjutkan semua itu bukan untuk mencari keuntungan, tidak. Tapi saya ingin membangun Baubau dengan tulus dan ikhlas,” kata Dr AS Tamrin saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye akbar Tampil Manis di lembah hijau, Sabtu (23/6/2018).

Doktor jebolan IPDN Jatinangor ini menepis segala isu bahwa selama dirinya memimpin Kota Baubau selama lima tahun tidak ada satupun pembangunan yang dilakukan. Isu itu, kata dia, tidak berdasar sama sekali karena masayarakat tahu pembangunan yang telah dihadirkan selama lima tahun terakhir.

“Banyak yang kita bangun lima tahun terakhir dan saya kira masyarakat bisa menilai sendiri. Banyak sekolah yang telah kita bangun agar tidak ada siswa lagi yang masuk siang, jalan lingkar kita buka dan saat ini telah masuk finalisasi seperti pengaspalan, jaringan listrik dan air minum. Jalan lingkar ini kita harapkan bisa melahirkan kawasan pemukiman baru,” katanya.

Selain itu, jalan by pass selama lima tahun terakhir digenjot pembangunannya. Pembangunan by pass diharapkan menjadi teras Kota Baubai dimasa yang akan datang.

Selain itu, pihaknya juga telah mematangkan lahan untuk pembangunan Sarana Olahraga (SOR). Finalisasi pembangunan ini perlu mendapat pengawalan serius agar pemerintah pusat bersedia mengelontorkan anggaran pembangunan.

Baca Juga :  Teguh Setya Budi Resmi Jabat Pj Gubernur Sultra

“Kami punya koneksi untuk mengawal semua ini. Kami akan bekerja untuk menghadirkan semua itu bukan karena hanya ingin mencari rejeki dijalan ini, tidak. Kami tulus dan ikhlas demi membangun Kota Baubau agar semakin berkembang dan dapat bersaing dengan daerah lain,” tukasnya.

Pembangunan pasar dibeberapa wilayah untuk mendukung ekonomi masyarakat juga telah didirikan. Semua itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan keberhasilan pembangunan lima tahun terakhir.

“Sudah banyak yang kita bangun. Memang belum sempurna makanya pembangunan ini harus dilanjutkan oleh wali kota dan wakil wali kota yang jelas-jelas sudah memiliki patron dan sket mengenai kelanjutan pembanguan. Tampil Manis adalah pilihan yang sangat tepat,” ajaknya. (***)

 

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments