11 Titik Banjir di Kendari, Tiga Butuh Evakuasi

KENDARI, Rubriksultra.com – Setidaknya, ada 11 titik banjir yang melanda Kota Kendari, Senin 25 Juni 2018. Dari 11 titik ini, ada tiga lokasi yang warganya mesti dievakuasi. Adalah di sekitar Sungai Wanggu, By Pass dan Anduonohu.

Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) kendari Junaidi mengaku, sudah ada puluhan warga yang dievakuasi di sekitar Sungai Wanggu.

- Advertisement -

“Titik utama banjir kita ini di Sungai Wanggu, Anduonohu dan bagian kota, sekitar By Pass,” ungkap Junaidi saat ditemui di lokasi banjir Sungai Wanggu.

Junaidi menyebut, pihaknya mengerahkan 60 tim SAR untuk memantau sekaligus melakukan penyelamatan terhadap warga yang terkena dampak banjir. “Tim sudah mulai jalan memantau seluruh titik,” katanya.

Selain menurunkan personel, tim SAR juga telah menyiapkan tenda darurat dan perahu karet untuk mengevakuasi korban.

Khusus di Kota Kendari, titik yang paling parah ada di Sungai Wanggu. Ratusan warga terpaksa diungsikan ke tempat aman karena rumah mereka telah digenangi air.

Berdasarkan pantauan Inilahsultra.com, banyak warga mengungsi di jalan karena sejak semalam.

“Kita mengungsi sejak semalam. Semua barang diangkut di sini,” ungkap Narti ditemui di lokasi banjir.

Pantauan di lapangan, yang terkena dampak banjir adalah di Jalan Lasitarda, Kota Lama, Kecamatan Baruga, Poasia, Wuawua, Kambu dan depan kampus Universitas Halu Oleo Kendari. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Samahuddin-La Ntau Makin Gencar Bangun Infrastruktur Buteng