Distribusi Logistik Pilgub Sultra di Busel Rampung Hari Ini

BATAUGA, Rubriksultra.com – 182 kotak logistik Pilgub Sultra mulai disalurkan KPUD Kabupaten Buton Selatan (Busel). Jumlah itu terdiri dari 161 TPS ditambah 21 kotak untuk keperluan PPK.

Komisioner KPUD Busel, Gunawan menjelaskan proses distribusi sudah berlangsung sejak 24 Juni 2018. Penyaluran logistik ditarget rampung hari ini. “Siang ini, pendistribusian kita terakhir,” katanya, Senin (25/6/2018).

- Advertisement -

Logistik Pilgub Sultra disalurkan di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Busel. Wilayah kecamatan terluar menjadi prioritas awal yang didistribusi.

“Kecamatan Batu Atas, Kadatua, Siompu, dan Siompu barat. Ini didistribusi pada tanggal 24 juni kemarin. sementara untuk kecamatan di daratan seperti Batauga, Sampolawa dan Lapandewa, baru akan selesai,” tambahnya.

Untuk wilayah kepulauan pendistribusian logistik dilakukan menggunakan jalur laut. Sedangkan wilayah daratan dapat dijangkau dengan menggunakan mobil truck.

Setiap kotak logistik diisi dengan mekanisme yang ada. Terdapat alat kebutuhan TPS diantaranya, surat suara, sampul, tinta, alas pencoblosan dan Formulir C.

Proses pendistribusian mendapat pengawalan dari aparat keamanan. KPU terus melakukan monitoring untuk memastikan proses distribusi logistik jauh dari hambatan pelaksanaan pencoblosan pada 27 Juni mendatang. (***)

 

 

 

Penulis : Asmar
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  CPNS 2018, Kemenag Wakatobi Dapat 15 Kuota