KPUD Wakatobi Mulai Distribusi Logistik Pilgub

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan distribusi Logistik diseluruh sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (25/6/2018).

Sekretaris KPU Kabupaten Wakatobi, La Ode Nursalam, mengungkapkan distribusi dilakukan karena kondisi geografis yang merupakan daerah kepulauan. Proses penyaluran harus dipastikan tiba sebelum 27 Juni mendatang.

- Advertisement -

“Proses distribusi logistik melalui PPK sebelum tiba di PPS hingga di TPS. Sementara saat ini cuaca di laut tidak menentu,” ungkap La Ode Nursalam, disela-sela kesibukan proses distribusi Logistik.

Kotak suara didistribusi di delapan kecamatan. Totalnya mencapai 140 kotak yang disesuaikan dengan jumlah TPS disetiap desa dan kelurahan.

Khusus untuk surat suara yang tersalurkan kesetiap PPK sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah surat suara cadangan 2,5 persen dari DPT.

“Total surat suara 79.195 sesuai dengan DPT. Namun jumlah surat suara ini tentunya terhitung dengan surat suara cadangan sebanyak 2.5 persen dari DPT,” tambahnya.

Proses distribusi logistik dikawal ketat Panwaslu Kabupaten Wakatobi serta puluhan personil Polres Wakatobi. Seluruh logistik diangkut menggunakan mobil menuju kapal penumpang setiap pulau. (***)

 

 

 

 

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Di Muna Tetap Solid Menangkan Asrun-Hugua