Satu Suara Menentukan Masa Depan Baubau

Hado Hasina

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina berharap masyarakat dapat menyalurkan suaranya pada puncak pesta demokrasi yang akan dihelat dua hari mendatang. Satu suara, kata dia, akan sangat menentukan masa depan Kota Baubau lima tahun kedepan.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bahu membahu dan bersama-sama untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih, jangan golput atau tidak memilih. Golput bukanlah pilihan yang tepat karena satu suara kita sangat menentukan masa depan kepemimpinan Kota Baubau lima tahun kedepan,” kata H Hado Hasina di kantor wali kota Baubau, Senin (25/6/2018).

- Advertisement -

Orang nomor satu di Baubau ini sadar betul partisipasi masyarakat Kota Baubau agar menyalurkan suara politiknya pada 27 Juni mendatang sangat penting. Masyarakat diminta dapat memilih dengan sadar tanpa paksaan dari pihak manapun untuk melangkahkan kaki ke tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita lihat saja data sebelumnya, khan hanya 59 persen partisipasi masyarakat dalam menyalurkan suara politiknya. Harapan kita tahun ini bisa meningkat, paling tidak jangan dibawah 75 persenlah,” katanya.

Hado Hasina sangat bersyukur jika masyarakat menyadari bila satu suara dapat menentukan pemimpin yang berkualitas. Sebab,pemimpin sejati akan lahir jika partisipasi masyarakat yang secara sadar menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang akan dihelat dua hari kedepan.

“Harapan kita tentu masyarakat sadar agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak, jangan golput. Selain itu juga, saya mengajak kepada seluruh lapisan agar mari kita jadikan pemilihan walikota dan gubernur sulawesi tenggara agar berjalan damai dan kondusif,” pungkasnya. (***)

 

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Sengketa Pilkada Kolaka Fokus Penggunaan KTP Ganda dan DPT Tambahan