Perhitungan Selesai, Di Baubau Tampil Manis Menang 31 Persen

 

- Advertisement -

BAUBAURubriksultra.com – Hitung cepat (quick count) Pilkada Kota Baubau versi menangpilkada.com telah selesai Rabu tengah malam tadi, (27/6). Pasangan AS Tamrin dan La Ode Monianse (Tampil Manis) dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan 23.434 suara atau 31 persen dari total 75 persen suara masuk.

Pesaing ketatnya pasangan Yusran Fahim-Ahmad Arfa hanya mampu mendulang 19.938 suara yang harus ikhlas menempati posisi kedua dengan 26 persen. Disusul pasangan Roslina-Yasin dengan 18.475 (24 persen), Ibrahim-Ilyas (IBM) 9.505 suara (13 persen) dan Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail (Mama-Ikhlas) 4.679 suara (6 persen).

Dikutip dari laman menang pilkada, total suara yang masuk sebanyak 78.495. Jumlah warga yang tidak menyalurkan hak pilihnya alias golput mencapai 24.923. Sementara suara Batal 2,487.

Ditemui di kediamannya, Rabu malam (27/6) AS Tamrin menjelaskan kemenangan tersebut bukan hanya untuk simpatisan, relawan maupun tim. Tetapi kemenangan tersebut untuk seluruh masyarakat Kota Baubau.

“Ini kemenangan seluruh masyarakat Kota Baubau, mandat yang diberikan kepada saya akan saya abdikan kepada daerah dan negara. Saya ingin penerus saya kedepan lebih matang juga dan dari sekarang sudah mengambil ancang-ancang,” ungkap AS Tamrin seperti dilansir Inilahsultra.com (mitra group Rubriksultra.com).

Meski mengklaim menang, Ketua DPD PAN Baubau ini menghimbau simpatisan, relawan dan seluruh tim untuk tidak mengekpresikan kegembiraan dengan euvoria yang berlebihan. Disamping itu, lanjut AS Tamrin, Kapolres Baubau telah memberikan maklumat beberapa larangan yang dilakukan oleh para simpatisan.

“Ini belum final makanya saya larang konvoi. Mengekpresikan kegembiraan itu banyak hal, seperti sujud syukur. Karena kita ingin Pilkada ini berlangsung tertib dan aman,” tutupnya. (adm)

 

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  AMAN Center : Ali Mazi-Lukman Punya Komitmen dengan Lingkungan