La Bakry Berharap Kepton Mekar Ditangan Ali Mazi

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Hasil hitung cepat (quick qount) Pemilihan Gubernur Sultra dimenangkan paslon Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN). Bupati Buton La Bakry meminta agar seluruh masyarakat tetap menjaga kedamaian agar daerah tetap kondusif.

“Sejak awal AMAN diprediksi menang hampir semua lembaga survei,” ujar La Bakry ketika ditemui, Rabu 27 Juni 2018.

- Advertisement -

Kata dia, semua lembaga survei menyebutkan AMAN unggul dan dibuktikan hari ini. Makanya AMAN diberi kesempatan Yang Maha Kuasa untuk membangun daerah ini.

La Bakry berharap, Ali Mazi akan membangun seluruh wilayah Sultra dalam hal ini 17 kabupaten/kota. Pembangunan itu harus merata di seluruh wilayah.

“Apalagi di Buton. Kalau daerah lain lebih, Buton juga berharap pelayanan yang sama,” ungkap La Bakry.

Bukan hanya itu, La Bakry juga berharap agar bisa mewujudkan seluruh cita-cita masyarakat untuk menjadi daerah otonomi baru (DOB). Pasalnya, seluruh dokumen persiapan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) sudah siap.

“Untuk pemekaran kita harapkan lebih digenjot. Calon Provinsi Kepton dokumen sudah siap, administrasi juga. Hanya saja penyelenggaranya perlu didorong dalam hal ini pemprov,” ujarnya.

“Harapan saya ditangan beliau (Ali Mazi) Kepton bisa terbentuk,” ujarnya.

La Bakry mengajak seluruh masyarakat Buton agar kembali berbaur seperti dulu. Termasuk bersama-sama mendoakan dan memberikan dukungan kepada Ali Mazi sehingga bisa berbuat banyak untuk daerah. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Bukit Wansona Butur Sulit Dilewati