Tiga TPS PSU, Tampil Manis Tetap Unggul

BAUBAU, Rubriksultra.com – Rekomendasi Panwaslu Kota Baubau mengenai Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS tak akan mempengaruhi kemenangan pasangan AS Tamrin dan La Ode Monianse. Jumlah suara sah di tiga TPS tak cukup mengganjal kemenangan pasangan nomor urut dua yang unggul versi hitung cepat (Quick Count).

Kuasa Hukum Tampil Manis, Imam Ridho Angga Yuwono menjelaskan akumulasi suara sah di tiga TPS tersebut berjumlah 741 suara. Sementara jumlah suara Tampil Manis dibanding pasangan Yusran Fahim-Ahmad Arfa yang berada diposisi kedua terpaut lebih dari tiga ribu suara.

- Advertisement -

“Kita memang keberatan karena bisa jadi akan mempengaruhi hasil suara pasangan calon kami. Meski begitu PSU ini tidak akan berpengaruh dengan kemenangan tampil manis,” katanya di posko utama Tampil Manis, Jum’at (29/6/2018).

Apabila PSU digelar hanya berdampak 0,99 persen suara. Dari seluruh TPS yang digelar PSU, lanjut Angga, satu diantaranya dimenangkan pasangan Tampil-Manis.

“Ada empat TPS yang direkomendasikan melakukan PSU. Pertamadi TPS 3 Melai namun khusus Pilgub Sultra, sedang rekomendasi PSU khusus Pilwali Baubau terjadi di TPS 8 Wameo Tampil Manis menang, TPS 4 Bataraguru dan TPS 2 Tomba Tampil Manis kalah,” ungkapnya.

“Total suara sah dari ketiga TPS ini 741 suara sehingga walaupun digelar tidak mempengaruhi kemenangan dari Tampil Manis,” tandasnya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Bupati Buton Tinggalkan PAN