PSU Lima TPS di Baubau Digelar Besok

BAUBAU, Rubriksultra.com- Rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) lima TPS di Baubau digelar besok, Minggu (1/7/2018). Sejumlah persiapan tengah difinalisasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau sebagai penyelenggara Pilkada serentak 2018.

Ketua KPUD Kota Baubau, Edi Sabara mengatakan persiapan sejauh ini tinggal menunggu kepastian logistik utamanya surat suara pilgub. Rencananya surat suara ini akan tiba pukul 16.00 wita hari ini.

- Advertisement -

Sedang untuk surat suara pilwali Baubau di empat TPS yang menggelar PSU sudah disiapkan. Selanjutnya surat suara ini akan distribusi ke lima TPS yang direkomendasikan PSU.

“Saat ini persiapan tengah kita lakukan. Insyaallah PSU di lima TPS ini akan kita gelar besok,” kata Edi Sabara ditemui di kantor KPUD Kota Baubau, Sabtu (30/6/2018).

Untuk surat panggilan atau c6 diakuinya saat ini tengah dijalankan TPS yang bersangkutan. Mengenai anggota KPPS, pihaknya menyerahkan kepada anggota PPS apakah ada yang perlu diganti atau tidak.

“Khan SKnya mereka atas nama ketua KPU,” katanya.

Edi Sabara mengaku menyiapkan dua ribu surat suara pilwali untuk PSU diempat TPS ini. Namun yang akan terpakai hanya sekitar 1500-an surat suara.

“Untuk total DPT diempat TPS saya belum tahu pasti totalnya. Paling sekitaran 1500-an yang terpakai. Makanya untuk menghindari kekurangan, kita disiapkan dua ribu surat suara,” katanya.

Ia sangat berharap PSU dilima TPS ini dapat berjalan lancar dan kondusif. Dengan begitu, pemungutan suara ulang ini bisa sesuai dengan harapan. (***)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Banjir Rendam 10 Hektare Persawahan di Butur