Begini Pandangan Hado Hasina Soal Pilkada Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pilkada Kota Baubau 2018 kini memasuki tahap pleno KPU. Versi quick count atau hitung cepat menempatkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis) sebagai jawara dengan perolehan suara 31 persen.

Hasil Pilkada memunculkan reaksi pro dan kontra, utamanya dari tim pemenang pasangan calon. Tak hanya itu, Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina pun memiliki pandangan tersendiri atas hasil pilkada ini.

- Advertisement -

“Apapun hasilnya itu (Pilkada Baubau, red) tidak akan memuaskan 100 persen masyarakat. Tapi yang pasti itu sudah menjadi kehendak Allah SWT makanya mari kita selalu pandai bersyukur,” kata H. Hado Hasina ditemui di kantor DPRD Kota Baubau, Selasa (3/7/2018).

Kadis Perhubungan Sultra ini mengajak seluruh masyarakat agar tidak perlu memberikan reaksi yang berlebihan. Sebab, sejak awal Allah SWT telah menentukan siapa pemimpin Kota Baubau.

“Khan saya sudah katakan sebelumnya, pemimpin itu Allah yang menentukan kita ini hanya proses saja. Prosesnya itu khan kebetulan undang-undang kita melibatkan masyarakat banyak. Bisa jadi pemimpin itu akan dipilih oleh wakil wakil kita yang akan datang bahkan sebelumnya khan begitu. Jadi kita ini hanya sebatas proses saja,” tukasnya.

Bagi pasangan calon yang tidak terpilih pada pilkada 2018 ini, Hado tetap memberi semangat. Masih ada waktu berikutnya untuk berjuang bersama. “Nanti kita berjuang lagi berikutnya,” singkatnya. (adm)

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

 

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Wakatobi Komitmen Wujudkan Program Desa Bersinar