Hanya Dua Kadis yang Diganti Pj Gubernur Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Isu rombak kursi jabatan strategi di birokrasi Sultra benar terjadi. Namun, resuffle kabinet dilakukan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi hanya menyasar tiga pejabat eselon. Dua diantaranya adalah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sultra.

Dua OPD tersebut adalah Bappeda Sultra serta Dinas SDA dan Bina Marga Sultra. Sebelumnya kepala Bappeda Sultra dijabat Ilah Ladamay. Kini posisi itu dirangkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sultra, Muh Nasir.

- Advertisement -

Sementara, Rundu Beli yang diketahui memimpin Dinas SDA dan Bina Marga Sultra posisinya digantikan oleh Martin Efendi Patulak sebagai Pelaksana Tugas. Sama seperti Muh Nasir, Martin Efendi diketahui merangkap jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra.

Hal sama, Asisten I Pemprov Sultra, Sarifudin Safaa dipercaya mengemban jabatan lain yakni sebagai Plt Asisten III Setda Sultra.

Pengukuhan tiga Plt OPD Sultra itu dilakukan berbarengan dengan pelantikan mantan Asisten III Setda Sultra, Ketut Puspa sebagai Pejabat Fungsional Widyaiswara Utama BPSDM Sultra Keturunan di Kantor Gubernur Sultra, Selasa 3 Juli 2018.

Perombakan kecil ini diakui Teguh sebagai jawaban atas salah kaprah terkait isu mutasi besar-besaran yang selama ini kencang berhembus. Kata Teguh, pelantikan pejabat eseloan II itu sudah melalui konsultasi dan persetujuan dari Kemendagri. “Sudah clear. Sudah dikonsultasikan ke Mendagri,” ujar Teguh.

Kepala BPSDM Kemendagri itu sadar kursi jabatan sebagai PJ Gubernur Sultra diembannya tidak lama lagi berakhir.

Ia tak ingin meninggalkan image buruk. Membuat panas situasi di Bumi Anoa lewat kabar rencana mutasi besar-besaran sebagaimana santer berhembus. Terlebih dengan modus mengeruk upeti jual beli jabatan.

“Percayalah saya ingin smart landing di Sultra. Saya ingin mengakhiri jabatan dengan baik. Kalau ada jual beli jabatan laporkan saja. Saya kesini untuk kerja. saya ingin tetap bersaudara. Jangan mau diprovokasi,” ungkap Teguh diakhir sambutannya usai gelaran pelantikan.(adm)

Baca Juga :  Begini Suasana Kebatinan La Bakry Jelang Pelantikan

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments