Ali Mazi-Lukman Menang Lebih Empat Ribu Suara di Wakatobi

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi – Lukman Abunawas, meraih suara tertinggi di Kabupaten Wakatobi.

Hal itu terlihat saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara setiap paslon pada Pilgub Sultra 2018 tingkat Kabupaten Wakatobi, Rabu (4/7/2018) malam.

- Advertisement -

Paslon nomor urut satu meraih suara sebanyak 26.020. Paslon nomor urut dua yakni Asrun – Hugua meraih suara 21.931. Dan paslon nomor urut tiga, Rusda Mahmud – Syafei Kabar dirumah ketiga dengan 3.229.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Wakatobi sesuai model A3-KWK berjumlah 77.143. Sedangkan pemilih dalam PPL model A4-KWK sebanyak 227. Jumlah itu bertambah dengan pemilih PTh/KTP-el/surat keterangan model A.Tb-KWK sebanyak 800. Dari jumlah tersebut total yang menyalurkan hak suara sebesar 51.726.

Ketua KPU Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab, usai rapat pleno terbuka mengungkapkan bahwa presentase partisipasi pemilih di Kabupaten Wakatobi tidak mencapai target secara nasional. Hal itu tak terlepas dari berbagai upaya sosialisasi yang dilakukan.

“Target partisipasi pemilih secara nasional yakni 75 persen. Sementara di Kabupaten Wakatobi pada pilgub ini hanya 67.75 persen. Sementara kita sudah lakukan sosialisasi disetiap kecamatan, pemasangan baliho ajakan memilih di Tempat-tempat tertentu. Bahkan Kampung-Kampung masuk kategori pedalaman pun kita masuk,” ungkap Abdul Rajab.(adm)

 

Peliput : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

 

 

Facebook Comments
Baca Juga :  IBM-Ilyas Tolak Hasil Pleno KPU Baubau