Kapolsek Batauga Didaulat Sebagai Polisi Teladan di Sultra

BATAUGA, Rubriksultra.com – Kapolsek Batauga, IPTU Najamuddin mendapat penghargaan dari Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah terpilih sebagai juara pertama polisi teladan di Sultra.

Penghargaan itu diberikan saat upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolda Sultra, Rabu 11 Juni 2018. Mantan Kasat Narkoba Polres Buton ini, dinilai menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik atas dedikasinya dalam membangun citra polri di mata masyarakat.

- Advertisement -

Hal itu direalisasikan dengan melakukan kegiatan renovasi rumah tempat tinggal salah seorang warga yang tidak mampu di lingkungan Wurugana Kelurahan Busoa, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Hal ini bukan baru pertama kali dilakukan. Saat menjadi Kapolsek Bungi Polres Baubau, Iptu Najamuddin juga membuatkan rumah untuk Riko, bocah delapan tahun yang menjadi tulang punggung keluarganya.

Sejak ayahnya meninggal dunia, Riko bersama adiknya Wulan (7) tinggal dipondok tua dan merawat ibunya Wa Eko yang menderita penyakit kangker.

Dikonfirmasi Rubriksultra.com, Kapolsek Batauga, Iptu Najamuddin membenarkan pemberian penghargaan tersebut. Penetapan Polisi teladan disahkan dalam keputusan Kapolda Sultra nomor 247/VI/2018.

“Ini melalui proses seleksi serta penilaian langsung tim dari polda sultra yang langsung kelapangan memantau kinerja masing masing Polisi,” ungkapnya.

Menurut Najamuddin, predikat polisi teladan tersebut diperolehnya atas bimbingan dan petunjuk dari Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk yang selalu mendorong seluruh personil Polres Buton untuk hadir, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semua ini juga tidak terlepas dari peran aktif seluruh personil polsek Batauga. Semoga dengan penghargaan ini kita bisa terus bersemangat mengabdi kepada masyarakat,” singkatnya. (adm)

Peliput : Asmar
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Busel Tewas Ditikam Keluarga Sendiri