Pemkot Baubau Tanggung Transpor CJH ke Embarkasi

BAUBAU, Rubriksultra.com- 178 jemaah calon haji (JCH) asal Baubau dijadwalkan meninggalkan kampung halaman menuju embarkasi Makassar pada 2 Agustus mendatang. Transportasi ke embarkasi Makassar maupun sebaliknya dibiayai pemerintah Kota Baubau.

Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Hj. Asmahani mengatakan pemerintah daerah menanggung biaya transportasi haji sebagai bentuk perhatian untuk meringankan beban masyarakat khususnya bagi mereka yang menunaikan panggilan Ilahi. Setiap jamaah dialokasikan sekitar Rp 2 juta.

- Advertisement -

“Untuk totalnya kami belum tahu secara persis, tapi kisarannya itu sekitar Rp 2 juta seperti tahun sebelumnya. Biaya ini untuk tiket pesawat keberangkatan nanti dan transporatasi dari bandara menuju penginapan di embarkasi Makassar,” katanya.

Alokasi anggaran ini juga diperuntukan pada saat jemaah haji pulang ke kampung halaman dari embarkasi Makassar kedepan. Namun untuk transportasi yang digunakan belum diketahui apakah menggunakan jalur udara atau laut.

Hj Asmahani mengaku biaya transportasi JCH ditanggung pemerintah daerah sejak tahun 2014 lalu. Komitmen ini akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

“Untuk keberangkatan 178 JCH ini sudah kami koordinasikan dengan instansi teknis seperti Perhubungan dan Bandar Udara Betoambari. Kami juga sudah mengatur lokasi agar JCH asal Baubau menuju bandara di satu titik yakni di masjid raya Baubau,” tukasnya.

Diharapkan 178 JCH Baubau musim haji 2018 dapat menunaikan ibadah dengan khusyu dan menjadi haji yang mabrur. “Mudah-mudahan haji kita ini dm sampai ditujukan dengan selamat, begitu pula kembali dengan keadaan sehat tidak kurang satu apapun,” harapnya. (adm)

 

 

Peliput: Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  2017, PA Baubau Cetak 500 Janda