Enam Bulan Ini, 96 Pencaker Mengadu Nasib di Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sedikitnya 96 pencari kerja (Pencaker) ingin mengadu nasib di Kota Baubau. Hal itu tercatat sesuai dengan jumlah pemohon kartu kuning yang dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja setempat.

Mayoritas pencari kerja didominasi kaum adam. Dari 96 pencaker, 62 diantaranya laki-laki dan 34 perempuan.

- Advertisement -

“Jadi sampai posisi Juli ini, untuk daftar pencari kerja yang mengajukan permintaan kartu kuning di dinas kami baru 96 orang,” jelas Kepala Disnaker Kota Baubau, Zarta di ruang kerjanya, Senin (16/7/2017).

Daftar pencari kerja ini, kata Zarta, masih bisa bertambah. Sebab, potensi usia kerja yang dimiliki Kota Baubau begitu besar.

“Khan masih banyak lulusan sarjana ataupun SMA/SMK yang baru saja menamatkan sekolah. Apalagi posisi ini masih Juli, potensi bertambah masih begitu besar,” katanya.

Untuk mendapatkan kartu kuning tidak dipungut biaya. Pemohon cukup melengkapi syarat administrasi yang diminta Dinas Tenaga Kerja seperti ijazah terakhir, KTP, dan pas foto.

Zarta juga menjamin penerbitan kartu kuning di dinas yang dipimpinnya tidak akan ribet. Sebab, Ia memantau langsung penerbitan syarat pencari kerja ini.

“Saya jamin tidak akan ribet. Begitu pemohon melengkapi syarat yang ditentukan maka kami akan segera memproses. Kalau ada pegawai yang memping-pong penerbitan kartu kuning maka laporkan langsung kepada saya,” jaminnya. (adm)

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Relawan SMS Siap Menangkan Rusda-Sjafei di Tiga Daerah